Tak Membenarkan Kekerasan, Will Smith Akhirnya Minta Maaf kepada Chris Rock secara Resmi!

29 Maret 2022 10:05 WIB
Will Smith di Oscar 2022
Will Smith di Oscar 2022 ( Getty / Arturo Holmes)

Sonora.ID – Will Smith telah menyampaikan permintaan maaf secara resmi kepada Chris Rock, menyusul pertengkaran yang terjadi di antara mereka pada ajang Oscar tahun ini.

Selama acara pada hari Minggu (27 Maret) malam, Smith menyela monolog Rock setelah yang membuat lelucon tentang penampilan istrinya, Jada Pinkett Smith, yang botak (aktris Matrix telah terbuka di masa lalu tentang menderita alopecia).

Smith berjalan ke atas panggung dan menampar Rock, lalu setelah kembali ke tempat duduknya, berteriak pada komedian itu: "Jauhkan nama istriku dari mulut sialanmu."

Kemudian di malam hari, Smith memenangkan Oscar untuk Aktor Terbaik dalam Peran Utama, membawa pulang piala untuk karyanya di King Richard.

Baca Juga: Sakit Hati Karena Istrinya Jadi Bahan Lelucon, Will Smith Tampar dan Maki Chris Rock Hingga Menangis di Ajang Oscar 2022! Begini Kronologinya

Selama pidato penerimaannya, Smith berbicara tentang upayanya untuk melindungi keluarganya dan "menjadi sungai bagi orang-orang" - serta ditenangkan oleh Denzel Washington - dan meminta maaf kepada Akademi dan "rekan nominasi"-nya dengan berlinang air mata.

Saat itu dirinya tidak meminta maaf kepada Rock. Namun, Sean “Diddy” Combs kemudian mengatakan bahwa pasangan itu akan menyelesaikan perselisihan mereka setelah acara selesai.

Dalam tanggapan selanjutnya atas insiden tersebut, The Academy mengutuk tindakan Smith, dengan mengatakan bahwa pihaknya telah "secara resmi memulai tinjauan formal seputar insiden tersebut dan akan mengeksplorasi tindakan dan konsekuensi lebih lanjut sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga, Standar Perilaku, dan hukum California kami".

Smith sekarang telah membagikan pernyataan publiknya sendiri, mengakui bahwa cara dia bertindak pada upacara itu “tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan”.

Aktor tersebut juga mencatat bahwa dia kerap mendapat lelucon yang ditujukan pada dirinya sendiri untuk menjadi "bagian dari pekerjaan", tetapi ia tersinggung oleh candaan Rock yang mengarah ke kondisi medis Jada, ia mengakui bahwa itu "terlalu berat untuk saya tanggung dan saya bereaksi secara emosional".

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Will Smith (@willsmith)

Berbicara kepada Rock secara langsung, dia melanjutkan: “Saya ingin secara terbuka meminta maaf kepada Anda, Chris. Saya keluar dari barisan dan saya salah. Saya malu dan tindakan saya tidak menunjukkan pria yang saya inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia cinta dan kebaikan.”

Smith juga mengulangi permintaan maafnya kepada The Academy, serta “produser acara, semua peserta dan semua orang yang menonton di seluruh dunia. Saya ingin meminta maaf kepada Keluarga Williams dan Keluarga King Richard. Saya sangat menyesal bahwa perilaku saya telah menodai apa yang telah menjadi perjalanan yang indah bagi kita semua. Saya adalah pekerjaan yang sedang berjalan.”

LAPD telah mengkonfirmasi bahwa Rock tidak mengajukan tuntutan saat ini, dengan pernyataan yang berbunyi: “Orang yang terlibat telah menolak untuk mengajukan laporan polisi. Jika pihak yang terlibat menginginkan laporan polisi di kemudian hari, LAPD akan tersedia untuk menyelesaikan laporan investigasi.”

Baca Juga: Ikut Bela Ayahnya, Begini Reaksi Jaden Smith setelah Mengetahui Pertengkaran Will Smith dan Chris Rock di Ajang Oscar 2022

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm