Will Smith Resmi Mengundurkan Diri dari The Academy usai Kontroversinya dengan Chris Rock

2 April 2022 14:55 WIB
Will Smith di Oscar 2022
Will Smith di Oscar 2022 ( Getty / Arturo Holmes)

Sonora.ID - Will Smith secara resmi telah mengundurkan diri dari The Academy Of Motion Picture Arts & Sciences, ia membagikan kabar ini bersama dengan permintaan maaf lainnya atas pertengkarannya dengan Chris Rock pada ajang Oscar tahun ini.

Sehari setelah acara tersebut (28 Maret), The Academy mengungkapkan bahwa pihaknya telah "secara resmi memulai tinjauan formal seputar insiden tersebut dan akan mengeksplorasi tindakan dan konsekuensi lebih lanjut".

Awal pekan ini, dewan telah mengonfirmasi bahwa pihaknya telah meningkatkan peninjauannya dan telah "memulai proses disipliner terhadap Smith atas pelanggaran Standar Perilaku Akademi", yang dapat menyebabkan "penangguhan, pengusiran, atau sanksi lainnya".

Baca Juga: Film 'G.I Jane' Jadi Bahan Candaan Chris Rock yang Sebabkan Will Smith Murka, Tentang Apa Film 'G.I Jane' Sebenarnya? Ini Sinopsisnya!

Masalah ini akan menjadi titik fokus pada pertemuan dewan The Academy berikutnya (dijadwalkan pada 18 April), di mana Smith kemungkinan akan mengetahui konsekuensi apa pun yang akan dia terima.

Sekarang, bagaimanapun, Smith telah mendahului keputusan dewan dengan mengundurkan diri atas kemauannya sendiri.

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan oleh humas Smith (melalui Consequence), aktor tersebut mengatakan bahwa dia “akan menerima sepenuhnya dan semua konsekuensi atas perilaku [nya]”.

Smith melanjutkan: “Tindakan saya pada presentasi Academy Awards ke-94 mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan. Daftar orang-orang yang telah saya sakiti sangat panjang dan termasuk Chris, keluarganya, banyak teman dan orang terkasih saya, semua yang hadir, dan audiens global di rumah.

Saya mengkhianati kepercayaan Akademi. Saya merampas nominasi dan pemenang lain dari kesempatan mereka untuk merayakan dan dirayakan untuk pekerjaan luar biasa mereka. saya patah hati. Saya ingin menempatkan fokus kembali pada mereka yang pantas mendapatkan perhatian atas pencapaian mereka dan memungkinkan Akademi untuk kembali ke pekerjaan luar biasa yang dilakukannya untuk mendukung kreativitas dan seni dalam film.

Jadi, saya mengundurkan diri dari keanggotaan di Academy of Motion Picture Arts and Sciences, dan akan menerima konsekuensi lebih lanjut yang dianggap pantas oleh Dewan. Perubahan membutuhkan waktu dan saya berkomitmen untuk melakukan pekerjaan untuk memastikan bahwa saya tidak akan pernah lagi membiarkan kekerasan mengambil alih alasan.”

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm