3 Rekomendsi Wisata Alam yang Wajib Kalian Kunjungi di Jawa Tengah

24 Mei 2022 16:55 WIB
Ilustrasi wisata alam
Ilustrasi wisata alam ( )

Sonora.ID - Provinsi Jawa Tengah memiliki beragam objek wisata indah dan memesona, mulai dari wisata alam seperti pantai dan pegunungan, hingga situs bersejarah seperti Kota Lama, candi, serta keraton.

Dengan beberapa rekomendasi tempat wisata Jawa Tengah berikut, Anda bisa menikmati pemandangan alam menarik sambil berburu spot foto lucu dan unik yang dapat diunggah di media sosial.

  1. Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng merupakan kota dengan beragam destinasi wisata Dieng dan peninggalan sejarah yang masih terjaga dengan baik hingga saat ini.

Ada banyak destinasi wisata di Dieng, dan Anda bisa mengunjungi tempat ini mulai dari candi, gunung, kawah hingga danau.

Destinasi wisata Dataran Tinggi Dieng juga tidak begitu jauh, dan berbagai tempat menarik dan seru ini berada di dekatnya, yang menjadi daya tarik utama destinasi wisata Dataran Tinggi Dieng.

Berbagai tempat rekreasi di Jawa Tengah begitu menarik dan mendidik sehingga Dataran Tinggi Dieng kerap menjadi pilihan banyak orang yang menghabiskan waktu bersama keluarga.

Baca Juga: Suguhkan Pemandangan Kota Dari Ketinggian, Gandul Hill Top Sebagai Pilihan Wisata

  1. Karimun Jawa

Karimun Jawa adalah sebuah taman nasional yang berada di Jepara Jawa Tengah, siapa sangka keunikan dan keindahan dari karimun jawa ini sontak menarik perhatian banyak wisatawan baik domestik ataupun asing yang datang ke tempat ini.

Salah satu tempat wisata di Jawa Tengah adalah cagar alam berupa Laut Jepara yang indah, di mana Anda dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti snorkeling, berenang, memancing, atau sekadar bermain pasir pantai.

Sangat cocok untuk menjadi salah satu tujuan liburan Anda, dengan pemandangannya yang indah dan mempesona, serta keramahan masyarakatnya.

  1. Pantai Pulau Panjang

Tempat wisata di Jawa Tengah yang menarik selanjutnya adalah Pantai Pulau Panjang. Ini adalah pantai pasir putih yang diberkahi oleh alam dengan keindahan laut dangkal yang memikat mata.

Di sini pada dasarnya Anda dapat melihat terumbu karang, hutan bakau, pepohonan lebat khas hutan tropis yang terletak di  tengah pulau.

Apalagi hutan tropis ini  dikelilingi oleh semak dan semak yang sering dikunjungi burung laut. Anda harus naik perahu dari pantai Kartini untuk menikmati keindahan eksotis pantai Pulau Panjang dan segala pemandangan alamnya.

Baca Juga: Kementrian PUPR Segera Resmikan Tiga Jembatan Gantung di Jawa Tengah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm