Rumah Amal Salman Didapuk Menjadi Mitra Literasi Kabupaten Kuningan

21 Juni 2022 21:34 WIB
Pemberian penghargaan Literasi
Pemberian penghargaan Literasi ( Rumah Amal Salman)
Bandung, Sonora.ID - Sebagai lembaga pengelola zakat, infak, sedekah dan lainnya yang berfokus pada pendidikan dan teknologi, Rumah Amal Salman Bandung juga konsisten memberikan edukasi kepada masyarakat melalui Program Taman Bacaan Masyarakat (TBM), baik di Bandung maupun di luar Bandung, seperti diantaranya di Kabupaten Kuningan.
 
Dalam sebuah seminar edukasi, Rumah Amal Salman menerima penghargaan dari Bunda Literasi Kabupaten Kuningan sebagai mitra program literasi. 
 
"Alhamdulillah, penghargaan ini diberikan atas kontribusi Rumah Amal Salman dalam program-program literasi yang bekerja sama dengan forum TBM yang berada di Kabupaten Kuningan," ucap Direktur Rumah Amal, Agis Nurholis, seperti dikutip dari siaran persnya kepada Sonora Bandung, Selasa (21/6/2022).
 
Diketahui, penghargaan tersebut diberikan pada Sabtu (18/6/2022) di Aula Kuningan Islamic Center (KIC) dalam kegiatan “Seminar Literasi Buku Cerita Anak Berkualitas”. Kegiatan yang mengambil tema “Dari Bunda Literasi Untuk Anak Indonesia”.
 
Diinformasikan, seminar itu dihadiri oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kuningan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Kuningan, Jabar Bergerak Kab. Kuningan, juga para penggerak literasi di berbagai desa, patriot desa, para penggerak TBM di berbagai wilayah di kuningan, dan sejumlah lembaga filantropi zakat seperti Baznas Kuningan, DT Peduli Kuningan, dan Rumah Amal Salman.
 
 
Pada sesi pemberian penghargaan, Bunda Literasi Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama menyampaikan terima kasih atas kontribusi Rumah Amal Salman terhadap program literasi dan tentunya kolaborasi kebaikan bisa terus terjalin.
 
Atas penghargaan yang diberikan, Rumah Amal berharap momen ini bisa menjadi pemacu untuk terus semangat menjalankan program-program strategis di bidang pendidikan. 
 
“Kita semua meyakini program pendidikan ini menjadi program yang penting untuk memajukan segala hal dimulai pendidikan yang baik dan unggul,” ucap Agis. 
 
Agis menambahkan, Rumah Amal Salman sangat mengapresiasi pergerakan forum TBM Kabupaten Kuningan yang mampu membuat program strategis di bidang literasi dalam waktu yang singkat.
 
"Setidaknya dalam waktu tersebut Kabupaten Kuningan sudah mendirikan 25 TBM," tutur Agis.
 
Diketahui forum TBM sendiri merupakan program gerakan literasi yang mewadahi berbagai komunitas untuk bergerak di bidang literasi dan sosial.
 
Hal ini dilakukan untuk meningkatkan minat baca dan mewujudkan masyarakat yang literat.
 
Kegiatan ini sudah diadopsi berbagai wilayah termasuk TBM Kabupaten Kuningan.
 
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm