Pemkab Kubu Raya Ajak Para Pemuda Promosikan Wisata Desa Masing-masing

2 Agustus 2022 14:05 WIB
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan (kiri) mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno (kanan)
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan (kiri) mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) ( Sonora/Indri Rizkita)

Pontianak, Sonora.ID - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan, pihaknya akan menjadikan pemuda sebagai pengembang desa wisata di kecamatan masing-masing dengan melakukan promosi digital di media sosial masing-masing.

Ia menyatakan pihaknya siap mendorong setiap desa untuk bisa memaksimalkan potensi wisata yang ada.

“Untuk memaksimalkan hal tersebut kita memerlukan tenaga promosi, sehingga para pemuda memiliki andil besar dalam pengembangan desa wisata tersebut,” ucap Muda saat menerima kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, di Ruang Praja Utama Aula Kantor Bupati, pada Minggu (31/7) pagi.

Untuk itu, Muda mengharapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat membantu Pemkab Kubu Raya memaksimalkan potensi wisata desa tersebut.

“Keterlibatan para pemuda ini sangat penting karena baik disadari maupun tidak karena dengan begitu, akan muncul daya tarik yang berujung datangnya khalayak ke destinasi tersebut. Anak-anak muda ini kan jadi buzzer di mana mereka akan berswafoto mempromosikan destinasi tersebut dan tanpa disadari, itu mengajak semua orang sehingga menjadi magnet wisata,” tuturnya.

Menurutnya, dengan terbangunnya daya tarik wisata di desa-desa, maka akan ada multiefek ekonomi kepada warga setempat. Di mana mulai muncul kegiatan-kegiatan ekonomi kreatif.

“Orang akhirnya bisa membuat produk-produk makanan dan macam-macam lainnya yang bisa mengangkat ekonomi masyarakat. Nah, di sinilah efek lanjutan yang kita kembangkan,” ujarnya.

Dia menyampaikan, Pemkab Kubu Raya akan memformat cara agar bagaimana orang-orang berkunjung ke desa-desa. Karena menurutnya, semakin tinggi tingkat kunjungan, tujuan efek ekonominya semakin dapat.

Untuk memajukan pariwisata daerah, Muda menyebut pentingnya ragam ide dan inovasi. Terlebih Kubu Raya diuntungkan secara geografis, di mana Kubu Raya menjadi pintu masuk Kalimantan Barat dari udara, darat dan air, sehingga pengembangan wisata menjadi peluang besar.

Baca Juga: Kabupaten Sambas dan Kubu Raya akan Jadi Pusat Produksi Padi di Kalbar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm