Ferdy Sambo Tak Minta Maaf, Keluarga Brigadir J: Yang Penting Hukum Adil

26 Agustus 2022 12:00 WIB
Pemakaman Brigadir J
Pemakaman Brigadir J ( Tribun Jambi)

Sonora.ID - Kasus penembakan Brigadir J masih menjadi sorotan masyarakat Indonesia karena hingga saat ini motif di balik kejadian mengenaskan tersebut belum dibongkar secara blak-blakan di ruang publik meski sudah ada beberapa bocoran yang disampaikan pihak berwajib.

Ferdy Sambo pun telah disidang dan diputuskan bahwa dirinya dipecat dari jajaran Polri.

Di sisi lain, meski sudah mengaku bersalah dan menyusun semua skenario penembakan tersebut, ternyata pihak keluarga Brigadir J belum pernah menerima permohonan maaf sama sekali dari tersangka.

Padahal, diketahui sebelumnya bahwa Sambo sudah menuliskan surat permohonan maaf kepada para senior dan rekan kepolisian, tetapi justru ia tidak memohon maaf kepada pihak keluarga korban.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bibi Brigadir J, Roslin Simanjuntak yang menyatakan bahwa Sambo tidak meminta maaf kepada pihak keluarganya.

Seperti yang dikutip dari Kompas.TV, pihak keluarga sudah tak lagi mengharapkan permohonan maaf tersebut melainkan berharap hukum di Indonesia bisa ditegakkan seadil-adilnya.

“Dia kan tidak ada minta maaf ya,” ungkapnya.

Baca Juga: Gaya Hidup Mewah Brigjen Hendra Disorot, Segini Besaran Gajinya

“Kami tidak masalah dia tidak minta maaf, yang penting hukuman yang seadil-adilnya ditetapkan kepada Ferdy Sambo,” sambungnya berharap.

Sebelumnya, surat yang ditulis Ferdy Sambo untuk anggota Polri tersebar di masyarakat, hal ini bisa ia lakukan, tetapi yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Sambo tidak melakukan hal yang sama kepada pihak keluarga Brigadir J?

Surat permohonan maaf kepada senior dan anggota Polri ditulis tertanggal 22 Agustus 2022 yang lalu dan ditandatangani olehnya, bahkan lengkap dengan materai sepuluh ribu rupiah.

Hingga saat ini pihak berwajib masih terus mendalami kasus ini dan berusaha membongkar satu per satu rekayasa dan skenario yang sudah dijalankan oleh petinggi polisi tersebut.

Baru-baru ini pun dibahas mengenai rekayasa rekaman CCTV yang kembali menimbulkan tanda tanya dan masyarakat menjadi semakin ‘haus’ akan kebenaran yang terjadi dan menewaskan Brigadir J.

Baca Juga: 4 Kisi-kisi Motif Penembakan Brigadir J, Perlahan Mulai Terungkap!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm