Presiden Jokowi Resmikan Tol Cibitung-Cilincing dan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1

21 September 2022 08:35 WIB
Presiden Joko Widodo hari ini secara langsung meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) dan Jalan Tol Serpong-Balaraja seksi 1
Presiden Joko Widodo hari ini secara langsung meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) dan Jalan Tol Serpong-Balaraja seksi 1 ( Tito Suhandoyo)

Sonora.ID - Presiden Joko Widodo hari ini secara langsung meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) dan Jalan Tol Serpong-Balaraja seksi 1 yang dipusatkan di Gerbang Tol Gabus, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

"JTCC ini merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang diharapkan selesai sepenuhnya pada akhir tahun 2023. kata Presiden Joko Widodo dalam Sambutannya. 

Jokowi mencatat bahwa jalan Tol Cibitung-Cilincing inj memiliki panjang 27,2 kilometer dan diharapkan dapat mempercepat mobilitas barang, terutama yang berasal dari sejumlah industri di Bekasi bagian utara dan sejumlah logistik di Karawang dan Bekasi menuju pelabuhan yang ada di Jakarta wilayah utara.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tegaskan Tidak Ada Penghapusan dan Pengalihan Daya Listrik 450 VA

"Kecepatan inilah yang nanti akan mempermudah mobilitas barang dan tentu saja dengan kecepatan itu akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan diekspor," lanjut Jokowi. 

Diketahui sebelumnya, Jalan Tol Cibitung-Cilincing ini dibangun dan dioperasikan oleh PT Cibitung Tanjung Priok Tollways (PT CTP), yang dimiliki oleh PT Akses Pelabuhan Indonesia dan PT Menara Maritim Indonesia. 

Baca Juga: Presiden Jokowi: Kehadiran Tol Cibitung–Cilincing Percepat Mobilitas Barang Logistik

Kedua perusahaan tersebut merupakan anak usaha PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), yang merupakan salah satu subholding PT Pelindo di bidang logistik dan hinterland development. 

Dengan keterlibatan langsung PT Pelindo yang juga mengelola Pelabuhan Tanjung Priok tersebut, Presiden Joko Widodo berharap dapat meningkatkan pelayanan terhadap angkutan barang dari dan menuju pelabuhan.

"Tol Cibitung-Cilincing ini pemiliknya adalah yang sebelumnya Waskita kemudian diambil alih oleh Pelindo yang kita harapkan ini memang memberikan pelayanan terhadap truk-truk kontainer, barang-barang yang mau diekspor maupun barang-barang impor yang akan menuju ke kawasan industri, ke kawasan logistik yang tadi sudah saya sampaikan," tutup Jokowi.

Baca Juga: Tingkatkan Mobilitas Logistik, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm