Polda Sumsel Gelar Latram 2022 Menuju Pensiun Bahagia dan Produktif

22 September 2022 11:00 WIB
Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) berikan pelatihan keterampilan kepada personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel, yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP)
Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) berikan pelatihan keterampilan kepada personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel, yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) ( humas polda sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) berikan pelatihan keterampilan kepada personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel, yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

Pelatihan keterampilan ini sendiri digelar di aula lantai 7 gedung utama Presisi Polda Sumsel, Rabu (21/9) yang di ikuti 270 personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan harus di ikuti dengan benar-benar serius, bagi personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel, yang akan memasuki MPP.

Baca Juga: Polda Sumsel Launching Aplikasi E-PPA Polres Musi Rawas

"Saya berterima kasih kepada Karo SDM, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH M Si atas kegiatan yang digelar ini, sebenarnya ini menjadi fokus saya awal-awal bersama Karo SDM," ujarnya kepada wartawan usai membuka kegiatan Pelatihan keterampilan ini sendiri digelar di aula lantai 7 gedung utama Presisi Polda Sumsel.

Dirinya menjelaskan, dengan adanya perubahan masa usai dalam hal pensiun, maka kegiatan yang seperti ini dapat dilaksanakan untuk bekal mereka nantinya di MPP.

"Adanya perubahan ini kita anggap sangat efektif karena bisa memanfaatkan oleh mereka sebelum pensiun 2023 dan 2024," ungkapnya.

Dari data yang didapatkan lanjut dia mengatakan, bahwa 55 persen peserta tertarik di bidang pertanian dan sisanya bervariasi. "Kita harapkan ini dapat menjadi bekal mereka, dan manfaatkan waktu lebih baik lagi sebelum MPP," tambahnya.

Sementara itu, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH M Si menambahkan, bahwa ini pelatihan kewirausahaan yang diberikan kepada personel dan PNS Polri jajaran yang akan memasuki MPP.

Baca Juga: Peringati HUT Lalulintas bhayangkara ke 67, Kapolda Metro Jaya ingatkan Jajarannya Tidak Anggap Enteng Soal Kemacetan

"Tujuan kita menggelar kita untuk memberikan pelayanan pra pengakhiran dinas kepada PNPP yang akan purna tugas," tutupnya.

Terpisah Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi,MM menjelaskan kegiatan "Latram 2022 menuju pensiun bahagia dan produktif" dilaksanakan selama dua hari.

Turut hadir pada kegiatan tersebut; PJU Polda Sumsel Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajb, serta Perwakilan dari Assdm Polri Kombes Pol Nuryanto, dengan narasumber Siap pensiun bahagia Alviko Noegroho,MM,RFC,RIFA,AAIJ,ICSC sebagai motivator mindset,pengembangan ayam kampung jenis unggul dari Balai pertanian Sumsel Dr.Suharyanto ,S,P M.P,pinjaman modal usaha untuk usaha Oleh Syafiar mairisyanto (regional business leader) layanan program asuransi dan pensiun oleh puji Dwi hartanto,SE Asabri Palembang dan testimoni dari anggota polri yang menjadi wirausaha oleh AKBP Suyanto tukasnya.

Baca Juga: Polda Sumsel Adakan Sosialisasi Administrasi Kepangkatan Polri dan PNS Tahun 2022

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.