OEMJI! Ternyata Segini Gaji Kuat Ma'ruf dalam Sebulan Ketika Jadi Sopir Sambo Dulu: Sopir Crazy Rich!

23 September 2022 07:00 WIB
Simak penjelasan mengenai gaji Kuat Ma'ruf dalam sebulan sebagai sopir Ferdy Sambo berikut ini.
Simak penjelasan mengenai gaji Kuat Ma'ruf dalam sebulan sebagai sopir Ferdy Sambo berikut ini. ( Tribunnews)

Sonora.ID - Terlibat sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Joshua Hutabarat atau Brigadir J, gaji yang diterima Kuat Ma'ruf dalam sebulan tergolong fantastis untuk ukuran seorang sopir.

Meski bukan merupakan tersangka utama terhadap pembunuhan Brigarid J, nama Kuat Ma'ruf tengah menjadi buah bibir masyarakat Indonesia hingga kini.

Sempat dituding menjalani hubungan terlarang dengan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Ma'ruf kini ditetapkan sebagai tersangka.

Di luar soal keterlibatannya terhadap pembunuhan Brigadir J, banyak orang lantas penasaran dengan sisi pribadi kehidupan Kuat Ma'ruf sebagai sopir keluarga Ferdy Sambo, salah satunya ialah perihal gaji.

Sebagai sopir keluarga Sambo, Kuat Ma'ruf punya tugas mengantar Sambo dan rombongan bila ada perjalanan dinas ke luar kota, sebagaimana yang ia lakukan di hari pembunuhan terhadap Brigadir J terjadi.

Selain itu, Kuat Ma'ruf juga bertugas untuk mengantar Sambo dan keluarga ketika melakukan perjalanan sehari-hari.

Tak hana menjalani peran sebagai sopir, Kuat Ma'ruf juga menjadi tangan kanan atau sosok kepercayaan Sambo untuk pelbagai persoalan penting.

Tak ayal, dengan tugas semacam itu, Kuat Ma'ruf punya kedekatan dengan keluarga Sambo secara personal, sebagaimana beberapa ajudan terdekat Sambo yang dipandang spesial, yang salah satunya tak lain adalah Brigadir J.

Baca Juga: FANTASTIS! Segini Gaji Hacker di Dunia, Nominalnya Capai Miliaran!

Menjalani profesi sebagai sopir seorang pejabat sekelas Sambo, gaji yang didapat oleh Kuat Ma'ruf dalam sebulan terhitung fantastis.

Melansir berbagai sumber, Kuat Ma'ruf bisa mendapatkan gaji di kisaran Rp 7 juta hingga 10 juta dalam sebulan.

Bila hendak dibandingkan dengan Gaji PNS, misalnya, gaji yang diterima Kuat bahkan lebih besar dari PNS golongan IV/A (masa kerja 22 tahun), yakni sebesar Rp 4.281.800.

Demikian penjelasan mengenai gaji Kuat Ma'ruf sebagai sopir Ferdy Sambo, mantan Kadiv Propam Polri yang kini terancam hukuman mati atau penjara 20 tahun kekejiannya sendiri.

Baca Juga: 7 Negara dengan Gaji Tentara Tertinggi di Dunia, Ada Indonesia?

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm