Kisah Pemilik Warung Makan yang Menggunakan Pesugihan Penglaris untuk Meramaikan Warungnya

2 Oktober 2022 14:00 WIB
Berikut adalah kisah seorang pemilik warung makan yang menggunakan pesugihan penglaris untuk meramaikan warungnya.
Berikut adalah kisah seorang pemilik warung makan yang menggunakan pesugihan penglaris untuk meramaikan warungnya. ( berkabar.com)

Sonora.ID - Berikut ini adalah kisah pesugihan seorang pemilik warung makan yang menggunakan penglaris guna membuat warungnya ramai.

Lantaran sepi, Pak Pur, sebut saja begitu, memutuskan untuk mengadakan perjanjian dengan makhluk astral untuk melariskan warung makannya.

Dalam perjanjian itu, si iblis mengatakan bahwa ia akan membuat warung Pak Pur laris, asalkan, Pak Pur bersedia untuk mengorbankan seseorang sebagai tumbal jika ia melakukan kesalahan perihal sesajen, bahkan jika ternyata itu adalah keluarganya sendiri. Adapun warung tempat Pak Pur berjualan terletak tak jauh dari tempat tinggalnya.  

*

Sesaat setelah Pak Pur menjalankan perjanjiannya, warung makan itu benar-benar ramai. Buktinya, untuk melayani para pembeli, per harinya Pak Pur dapat menghabiskan 4 kuintal beras. Di samping itu, pengunjung yang hadir juga berada dalam antrean yang panjang.

Sebelumnya, rumah makan itu amat sepi. Dalam satu hari, hanya ada satu hingga dua pembeli yang makan di sana. Selain itu, rumah makan tersebut juga tampak berciri khas pedesaan, dengan lantai tanah berikut dindingnya yang terbuat dari bambu.

Akan tetapi, lima bulan berjalan setelah perjanjian Pak Pur itu, perubahan rumah makan itu amat drastis. Tampak seperti benar-benar tiba-tiba, rumah makan tersebut kian ramai.

Di depan rumah makan yang kini disediakan tempat parkir yang luas, terdapat banyak mobil mewah dan truk yang berjejeran. Lantas, keganjilan juga berlangsung seperti ketika, misal, terdapat beberapa truk yang berjalan kencang melewati rumah makan Pak Pur.

Baca Juga: Kisah Pesugihan: Seorang Pria yang Mencari Calon Istri untuk Dijadikan Tumbal Pesugihan

Dalam waktu yang amat singkat, pengemudi truk tersebut terlihat menginjak rem kendaraannya amat mendadak. Setelah itu, ia langsung berputar balik, mampir di rumah makan milik Pak Pur. Padahal, menurut banyak orang, rasa masakan di rumah makan itu amat biasa saja.

Akhirnya, keganjilan itu pun terjawab.

Oleh seseorang yang dikenal di desa itu sebagai orang pintar, ia mengetahui bahwa ketentuan yang harus diserahkan Pak Pur pada si iblis adalah mempersiapkan sesajen serta ayam cemani tiap malam Jumat kliwon.

Setiap waktu itu, Pak Pur harus mempersiapkan ketentuan itu dengan amat lengkap, karena apabila tidak, iblis itu akan meminta satu nyawa sebagai tumbalnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm