Suporter Sriwijaya FC Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

5 Oktober 2022 07:52 WIB
Ribuan suporter Sriwijaya FC yang dikenal dengan julukan laskar Wong Kito Palembang menggelar doa bersama untuk ratusan korban tragedi Kanjuruhan.
Ribuan suporter Sriwijaya FC yang dikenal dengan julukan laskar Wong Kito Palembang menggelar doa bersama untuk ratusan korban tragedi Kanjuruhan. ( )

Palembang, Sonora.ID - Ribuan suporter Sriwijaya FC yang dikenal dengan julukan laskar Wong Kito Palembang menggelar doa bersama untuk ratusan korban tragedi Kanjuruhan di lapangan Sepak Bola Athidhira Wira bhakti , Komplek Pakri Palembang, Senin malam.3/10/2022

"Mohon keikhlasan dulur-dulur (saudara) untuk berdoa kepada saudara kita di Kanjuruhan, Malang. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Kita singkirkan rivalitas, kita di sini dalam satua bingkaian NKRI. Salam satu nyali," kata Edi Ismail sala satu Pecinta bola saat memberikan keterangan kepada wartawan .

Doa bersama ini dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto PJU Polda Sumsel, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mukhammad Ngajib Perwakilan Aremania - Suporter Arema Fc yang berdomisili di palembang serta simpatisan sepak bola lainnya.

Mereka juga menyalakan lilin sebagai duka cita dan keprihatinan terhadap tragedi Kanjuruhan usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya, Sabtu malam pekan lalu.

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Jenguk Korban Luka Tragedi Kanjuruhan di RSUD Saiful Anwar, Pastikan Korban Tertangani Dengan Baik

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto dalam keterangannya mengajak sekaligus mendoakan para korban tragedi di Kanjuruhan itu dan berterima kasih kepada Suporter Sriwijaya FC dan pencinta bola lainnya ,Toni menyebutkan kegiatan tersebut sebagai wujud empati dan duka cita atas peristiwa yang terjadi di stadion kanjuruhan semoga saudara kita yang menjadi korban maupun yang masih dirawat dirumah sakit dalam lindungan Allah ucap mantan Kapolda Sumbar

Habib amak mengajak semua pihak mendoakan korban meninggal dunia Tragedi Kanjuruhan mendapatkan tempat mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga korban luka juga segera diberikan kesembuhan. Kita sepakat, tidak ada yang melebihi nyawa manusia meskipun itu pertandingan. Semoga ini yang terakhir," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya Kejadian terjadi usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir 2-3 untuk Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu 1 Oktober.

 Baca berita update lainnya dari Sonora.id dari Google News

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.