14 Contoh Teks Deskripsi tentang Sekolah, Lengkap dengan Penjelasan

11 Oktober 2022 07:15 WIB
Ilustrasi Teks Deskripsi tentang Sekolah
Ilustrasi Teks Deskripsi tentang Sekolah ( Freepik.com)

Sonora.ID - Dalam artikel yang sudah diunggah di Sonora.ID sebelumnya, teks deskripsi adalah sebuah teks atau tulisan yang menggambarkan objek berdasarkan hasil pengamatan, pengalaman, atau perasaan sang penulisnya.

Karena merupakan teks yang menggambarkan objek, maka teks yang satu ini bisa berisi banyak topik sesuai dengan objek yang digambarkan.

Termasuk deskripsi tentang sekolah. Ada banyak hal yang bisa digambarkan mengenai kondisi di sekolah, lingkungan, dan objek di sekolah.

Baca Juga: Ringkasan Film G30S PKI, Apa yang Ditampilkan dan Deskripsi Film

Agar lebih jelasnya, berikut ini adalah 14 contoh teks deskripsi tentang sekolah.

1. Lapangan Sekolah

Gedung-gedung yang berderet, adanya koperasi, lapangan dan UKS mini menggambarkan sebagian kecil sarana yang ada di sekolah. Jumlah kelas cukup banyak, karena setiap tingkatan dibagi menjadi A, B dan C membuat suasana di lingkungan sekolah menjadi ramai. Mungkin karena keindahan warna dan pernak-pernik pada setiap ruang kelas membuat anak-anak menjadi nyaman saat belajar.

Ada juga, lapangan yang begitu hijau dan tanpa atap untuk berolahraga serta upacara, membuat pandangan lingkungan sekolah melebar. Apalagi, pada bagian pojok lapangan dekat dengan kantor guru ada mushola tempat beribadah. Hal ini membuat lingkungan sekolah semakin menawan. Menariknya, pohon-pohon tinggi yang ada pada beberapa sudut sekolah membuat lingkungan sejuk.

Apalagi saat ada angin-angin kecil yang lewat dan menghantam pohon ini membuat udara semakin dingin. Salah satu pohon favorit tempat anak-anak bermain adalah pohon mangga di dekat perpustakaan. Pohon itu sangat rindang dan bebas dari para serangga, sehingga aman bermain di sekitar situ.

Perpustakaan sekolah menyimpan begitu banyak buku yang menarik dengan beragam gambaran cantik. Mulai dari buku fiksi sampai buku non fiksi. Kemudian, ada juga buku yang tebal dan buku yang tipis. Di perpustakaan siswa yang rajin berkunjung memperoleh banyak pengetahuan. Terlebih lagi, penjaga perpustakaan bernama Bu Sisi, salah satu guru favorit anak-anak.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm