Rayakan Hari Listrik Nasional ke-77, PLN UP3 Singkawang Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan

27 Oktober 2022 13:00 WIB
PLN UP3 Singkawang Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan
PLN UP3 Singkawang Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan ( Humas PLN)

Singkawang, Sonora.ID - Manfaatkan momen perayaan Hari Listrik Nasional ke  77 tahun 2022, Manager PLN UP3 Singkawang, Achmad Meidiansyah, kembali menegaskan pihaknya untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Hal tersebut diungkap Meidiansyah saat melepas petugas layanan teknik yang akan melakukan pemeliharaan jaringan listrik di Kota Singkawang, Bengkayang, Sambas dan sekitarnya, pada Kamis 20  Oktober 2022 lalu.

Menurutnya, untuk menjaga keandalan pasokan listrik, pihaknya secara rutin dan terencana melakukan pemeliharaan serta perawatan jaringan listrik agar potensi penyebab gangguan listrik dapat diminimalisir.

"Pemeliharaan rutin seperti ini terus kami lakukan secara berkala dan terencana untuk
meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan, agar dapat menekan potensi terjadinya gangguan listrik," ungkap Meidiansyah.

Kegiatan pemeliharaan dilakukan antara lain berkoordinasi dengan pihak terkait untuk
melakukan pemangkasan pohon yang dekat dengan jaringan listrik, melakukan pembersihan jaringan listrik dari sampah layang-layang, melakukan perbaikan instalasi yang rusak, dan lain- lain.

Baca Juga: Deretan Gebrakan PLN Pacu Penggunaan Kendaraan Listrik di Tanah Air

Ia juga menegaskan bahwa untuk menjaga keselamatan petugas serta warga disekitar lokasi pemeliharaan jaringan listrik, pihaknya terpaksa melakukan penghentian sementara aliran listrik agar pekerjaan dapat dilaksanakan secara aman dan lancar.

"Informasi penghentian sementara aliran listrik kami sampaikan kepada pelanggan beberapa hari sebelumnya lewat berbagai media massa dan media sosial, termasuk WhatsApp Grup PLN Menyapa agar tidak menggangu aktivitas warga," tutur Meidiansyah.

Lebih lanjut, ia mengimbau masyarakat untuk turut peduli terhadap keberadaan listrik di
lingkungan tempat tinggal masing-masing, minimal dengan mengikhlaskan pohon atau tanam tumbuh yang dimiliki untuk dapat ditebang oleh petugas serta tidak bermain layang-layang terutama dengan menggunakan tali kawat disekitar jaringan listrik.

"Partisipasi masyarakat dalam menjaga keandalan pasokan listrik sangat kami harapkan. Listrik ini milik kita bersama karena kita juga yang menikmatinya. Listriknya andal, maka aktivitas yang kita lakukan pun akan berjalan dengan aman dan lancar," pungkas Meidiansyah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm