BKKBN Sulut Gandeng Komisi IX DPR RI Gencarkan Promosi dan KIE Pencegahan Stunting di Manembo-Nembo Atas, Kota Bitung

2 November 2022 15:45 WIB
Komisi IX DPR-RI  dan  Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut tengah melaksanakan Promosi  dan  KIE Pencegahan  stunting di Manembo-Nembo Atas, di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.
Komisi IX DPR-RI dan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut tengah melaksanakan Promosi dan KIE Pencegahan stunting di Manembo-Nembo Atas, di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara. ( (Smart FM Manado))

Manado, Sonora.ID - Direktur Pelayanan  Kesehatan Gereja  Masehi  Advent Hari Ketujuh daerah  misi pelayanan  Minut, bitung (Pdt. Yupiter Kalendonu. STh),  sangat berterima kasih  atas  terlaksananya kegiatan  ini, karena ini  merupakan program utama dari Geraja Advent di  tahun  2022  s/d  2025.

Dimana  dalam rangka  menciptakan  generasi  generasi  yang hebat  ditengah  masyarakat, tentunya  dengan pola urus dan pola didik  yang baik di 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) dan menjadi pondasi yang baik  untuk  menciptakan  generasi hebat, semua itu dimulai  dari peran penting para orang tua, peran penting Gereja dalam bekerjasama.

Apresiasi yang tinggi disampaikan  dengan adanya  program yang dilaksanakan di Kel Manembo-nembo  telah menghadirkan tokoh mulai  tkt. Nasional. Provinsi, Kabupaten/Kota dan tkt desa. Dimana  melalui  kegiatan  momentum  ini kita  semua  mendapat manfaat yang baik untuk  anak-anak kita, untuk  generasi  sehat dimasa  mendatang.

Kepala  Perwakilan BKKBN Provinsi  Sulut. Ir. Tino Diano Tandaju, M,Erg, di damping Koordinator  Bidang  Ignasius P Worung, SE. M.Si,  memberikan sambutan  sekaligus  membuka  pelaksanaan  Promosi dan KIE pencegahan stunting  Bersama  Mitra  Kerja  dan  kegiatan Momentum  di Kel  Manembo-Nembo Kota  Bitung.

Kaper meminta  kepada  Pemerintah  Kota  Bitung para  tokoh agama, tokoh masyarakat, untuk  membantu  menurunkan  stunting  di Kota Bitung,  berhubung prevalensi  stunting Kota  Bitung  adalah 22,1%, lebih tinggi dari pravelansi Provinsi Sulut 21,6%.

Baca Juga: DPP LPM Sulut Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Bagi para remaja yang akan  menikah perlu  dikonsultasukan  sebelum  menikah  agar disaat melahirkan anak, anaknya tidak  stunting  sampai  berusia 2 tahun.

Diharapkan untuk  semua peserta  dapat mengikuti, dicermati dan  dihayati  dengan baik  apa yang  akan disampaikan.

Stunting   mempunyai ligelitas secara undang undangnya   ada dalam  Keppres 72  tahun  2021  tentang   Percepatan   Penurunan  Stunting  kemudian  ditindaklanjuti  dengan Perka   BKKBN-RI    No. 12 tahun 2021  tentang  (RANPANSI)  Rencana  Aksi  Nasional. Sebagai  Kepala   Perwakilan BKKBN Provinsi  Sulut. Ir. Tino Diano Tandaju, M,Erg,  berharap  seluruh  peserta   untuk dapat menciptakan  anak-anak, generasi muda  yang sehat dan kuat,   untuk  mendapatkan Indonesia yang maju berkualitas  menuju Indonesia emas  tahun 2045. 

Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Tuntuwene,SE. memberikan  apresiasi  setinggi tingginya  semua  unsur yang  telah  terlibat  dalam  pelaksanaan  Promosi dan  KIE  Pencegahan Stunting Bersama  mitra  kerja dapa kegiatan momentum  dan  bisa  terlaksana  dengan  baik. dalam sambutan beliau mengatakan bahwa kegiatan kolaborasi dengan mitra kerja Komisi IX DPR-RI merupakan upaya argumentatif dan persuasi yang langsung menyentuh pada masyarakat dan keluarga. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm