Gandeng Kitabisa, Mensos Dukung Pengobatan Lanjut untuk Anak-anak Penderita Sakit Berat

3 November 2022 12:00 WIB
Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengunjungi Kantor Bupati Lampung Selatan untuk menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dan donasi kitabisa.com.
Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengunjungi Kantor Bupati Lampung Selatan untuk menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dan donasi kitabisa.com. ( Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI)

Lampung Selatan, Sonora.ID -  Pasca menyerahkan santunan bagi ahli waris korban banjir di 2 kecamatan di Lampung Selatan, Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengunjungi Kantor Bupati Lampung Selatan untuk menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dan donasi kitabisa.com.
 
Bantuan ATENSI yang diberikan senilai total Rp14,8 juta untuk kakak-adik yang merupakan penyandang disabilitas.
 
Bantuan yang diberikan berupa kursi roda, nutrisi, bantuan kewirausahaan, permainan anak, perlengkapan sarana rumah dan bantuan operasional.
 
Selain itu, bantuan ATENSI berupa nutrisi, pemenuhan kebutuhan dasar, biaya pengobatan dan kewirausahaan diberikan kepada 5 penerima manfaat yang sedang menjalani pengobatan atas sakit yang diderita. Bantuan yang diberikan Mensos sebesar total Rp54 juta.
 
Mensos juga menyerahkan donasi yang terkumpul oleh kitabisa.com untuk 5 penerima manfaat tersebut.
 
Donasi tersebut diberikan kepada anak Zyan Hafid Al Iksan sebesar Rp. 148.104.752 yang menderita bocor jantung, Rezano Ramadhan senilai Rp78.597.295 yang menderita radang otak, Meli Susanti senilai Rp32.331.241, yang menderita tumor tulang punggung, Aman senilai Rp90.302.856 yang menderita lumpuh dan Ihsan Fadil Rp17.270.033 yang menderita penyempitan usus.
 
"Karena keterbatasan kami, dan biasanya yang kami bantu itu butuh pengobatan jangka panjang, maka kami dari Kemensos minta bantuan dari kitabisa.com untuk mencari donatur yang bisa bantu biaya pengobatan," ujar Mensos.
 
 
Kepada media,  Mensos menyampaikan ucapan terima, para pemerhati dari media sosial, yang telah menyampaikan informasi. Juga kepada para donatur dan orang baik yang telah memberikan sumbangan untuk saudara-saudara yang membutuhkan sehingga meringankan beban mereka.
 
Donasi melalui kitabisa.com ini diserahkan untuk bantuan biaya penunjang pengobatan dan kebutuhan selama perawatan.
 
Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kemensos. 
 
"Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Lamsel berterima kasih atas kehadiran Bu Mensos dan jajaran telah membantu masyarakat kami. Bantuan ini menjadi langkah baik untuk kedepannya, untuk menyelesaikan masalah-masalah pengobatan di Kabupaten Lamsel," katanya.
 
Ditemui di Aula Sebuku Kantor Bupati Lampung Selatan, Mawardi (47 tahun), suami dari Meli Susanti dan bapak dari Rezano Ramadhan tak kuasa menahan haru.
 
Perjuangannya selama 7 tahun merawat anak sakit dan disusul istrinya yang sakit 2 tahun terakhir tak putus karena mendapat dukungan dari pemerintah pusat.
 
"Terima kasih kepada Kemensos atas dukungannya. Saya masih yakin dan terus berharap anak dan istri saya sembuh total. Saya akan terus berusaha," kata pria kelahiran Lampung ini. 
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.