Ketua Umum LPTQ Pontianak Mulyadi, Minta Peserta Jaga Kesehatan

4 November 2022 15:00 WIB
Ketua Umum LPTQ Kota Pontianak Mulyadi berbincang dengan peserta Kafilah Kota Pontianak di dalam bus sebelum keberangkatan.
Ketua Umum LPTQ Kota Pontianak Mulyadi berbincang dengan peserta Kafilah Kota Pontianak di dalam bus sebelum keberangkatan. ( Prokopim Pemkot Pontianak)

Pontianak, Sonora.ID - MTQ telah ada sejak lama yakni tahun 1940 atau sejak berdirinya Jami’ayyatul Qurro wal Huffadz oleh NU.

NU sendiri merupakan salah satu ormas terbesar yang ada di Indonesia. MTQ yang pertama dilakukan di kota Makassar yang diselenggarakan pada tahun 1968 di bulan ramadhan.

Selanjutnya, MTQ di selenggarakan di Banjarmasin yang diadakan pada tahun 1969. Berlanjut diadakan di kota Jakarta yang diadakan secara meriah.

Hingga saat ini, MTQ telah berlangsung berkali-kali dan diselenggarakan di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Pada perlombaan MTQ tersebut, bukan hanya pembacaan al quran saja yang dilombakan, namun juga lomba pidato, cerdas cermat, kaligrafi, dan lain sebagainya.

Ketua LPTQ Kota Pontianak, Mulyadi melepas keberangkatan kafilah kota Pontianak dari Sekretariat LPTQ Kota Pontianak yang akan berlaga pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat ke XXX di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga: Teledor Bersihkan Senpi hingga Tewaskan Pengendara, Kabid Humas Polda Kalbar: Kondisi Psikologis Bripka FM Memenuhi Syarat Pegang Senjata

Dia berpesan agar peserta  betul-betul menjaga kondisi kesehatan selama di perjalanan mengingat perjalanan yang akan ditempuh cukup panjang menuju kabupaten Ketapang.

"Saya minta Dinas Kesehatan yang ikut mendampingi kafilah harus satu bus bersama kafilah sekaligus bawa obat-obatan untuk menjaga kondisi-kondisi yang tidak kita inginkan," ujarnya ketika mengecek peserta didalam bus, Kamis pagi (3/11/2022).

Setelah mengecek kondisi bus dan peserta, Mulyadi menambahkan, Tempat duduk didalam bus sudah diatur dengan baik dengan prioritas utama adalah peserta.

"Tempat duduknya harus nyaman, peserta jangan sampai duduk yang paling belakang kecuali atas keinginannya sendiri, yang jelas kita sudah berikan 3 bus artinya tempat duduk dengan jumlah penumpang sudah sangat longgar," imbuhnya.

Dia juga meminta kepada peserta, jika didalam perjalanan ada masalah jangan ragu untuk segera disampaikan kepada pimpinan rombongan atau tim pelatih.

"Kita berharap para peserta bisa konsentrasi penuh jangan ada perasaan bimbang dan ragu, harus yakin dan percaya di ketapang kita bisa tampil yang terbaik itu yang terpenting," pungkasnya.

Baca Juga: Warga Pontianak Tewas Tertembak Peluru Nyasar Anggota Polisi, Kapolda Kalbar: Akan Diproses Secara Internal dan Pidana

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm