Cegah Terjadinya Gangguan Listrik, PLN UP3 Singkawang Lakukan Pemeliharaan Jaringan

7 November 2022 17:02 WIB
Keterangan foto: Cegah Terjadinya Gangguan Listrik, PLN UP3 Singkawang Lakukan Pemeliharaan Jaringan
Keterangan foto: Cegah Terjadinya Gangguan Listrik, PLN UP3 Singkawang Lakukan Pemeliharaan Jaringan ( Sumber foto: Humas PLN)

Singkawang, Sonora.ID - Tingkatkan kualitas pelayanan dengan meminimalisir terjadinya gangguan listrik, PLN UP3 Singkawang rutin melakukan pemeliharaan jaringan listrik.

Salah satunya dengan melaksanakan pemangkasan pohon yang berada didekat jaringan listrik di Desa Sungai Kumpai, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, pada Sabtu tanggal 5 November 2022 kemarin.

Menurut Manager PLN UP3 Singkawang, Achmad Meidiansyah, kegiatan pembersihan jaringan listrik seperti ini rutin dilakukan agar potensi terjadinya gangguan listrik akibat pohon dapat ditekan seminimal mungkin.

"Agar kegiatan pemeliharaan jaringan listrik ini dapat berjalan dengan baik, kami memiliki tim khusus yang disebut Tim ROW," ungkap Meidiansyah.

Baca Juga: PLN Resmi Operasikan PLTG Relokasi dari Grati ke Bali, Pastikan Pasokan KTT G-20 Aman

Diakuinya, selain melakukan pemangkasan pohon yang berada didekat jaringan listrik, Tim ROW juga melakukan pembersihan jaringan listrik dari tali kawat dan kerangka layang-layang, spanduk dan umbul-umbul, serta benda-benda lain yang dapat mengganggu proses pendistribusian aliran listrik.

"Untuk menjaga agar pasokan listrik tetap aman, kami harus pastikan tidak ada benda apapun yang berada didekat jaringan listrik, jarak amannya minimal 3 meter," jelas Meidiansyah.

Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi jarak aman jaringan listrik agar pelanggan dapat menikmati listrik dengan aman dan nyaman.

Masyarakat juga dihimbau untuk tidak beraktivitas didekat jaringan listrik, seperti tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau memasang baliho dan spanduk didekat jaringan listrik, dan lain-lain.

Baca Juga: Listrik Menyala 24 jam di Pulau Lae-lae, Sektor Ekonomi Kian Menggeliat

"Jika ingin beraktivitas disekitar jaringan listrik sebaiknya menghubungi petugas PLN terdekat, bisa juga melaporkan lewat Contact Center 123 atau lewat aplikasi PLN Mobile, agar kegiatan dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar," imbuh Meidiansyah.

Selanjutnya Ia berharap partisipasi masyarakat dalam menjaga keandalan pasokan listrik, minimal dengan tidak bermain layang-layang terutama dengan menggunakan tali kawat disekitar jaringan listrik, serta mengikhlaskan pohon atau tanam tumbuh yang berada didekat jaringan listrik untuk dapat ditebang oleh petugas.

Baca Juga: PLN Salurkan 770 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Ketapang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.