Gempita Expresi Disabilitas, Meriahkan Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2022 Di Kota Denpasar

4 Desember 2022 23:05 WIB
Memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2022 berlangsung meriah di Kota Denpaar, Sabtu (3/12) bertempat di ruang Taksu Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang Denpasar.
Memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2022 berlangsung meriah di Kota Denpaar, Sabtu (3/12) bertempat di ruang Taksu Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang Denpasar. ( )

Denpasar, Sonora.ID - Memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2022 berlangsung meriah di Kota Denpaar, Sabtu (3/12) bertempat di ruang Taksu Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang Denpasar.

Pada peringatan ini, dimeriahkan dengan berbagai kreativitas para penyandang Disabilitas dari Tuna Daksa, Tuna Netra, Autis, Down Syndrome, hingga Disabilitas Tuli di Kota Denpasar. Dalam acara ini, dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada para disabilitas di Kota Denpasar.

"Keterbatasan bukan halangan untuk berkreatifitas, hal ini tentu dapat terus kita dukung bersama memberikan semangat serta ruang kreatifitas kepada penyandang disabilitas," ujar Agus Arya Wibawa.

Lebih lanjut, Wawali Arya Wibawa mengatakan bahwa program penyandang disabilitas di Kota Denpasar tidak terlepas dari sinergitas bersama para donatur maupun BUMN, Perbankan dan Perusahaan Swasta melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR).

Baca Juga: Amankan 5 Event Internasional di Kawasan Nusa Dua, Polda Bali Kerahkan 895 Personel

Pemkot Denpasar tidak bisa bekerja sendiri dalam memberikan dukungan kepada disabilitas, dibutuhkan kerja bersama.

"Hal ini sesuai Visi-misi yang kami bangun serta program prioritas yang kami rencanakan, digerakkan oleh Weda Wakya Vasudaiva Khutumbakam yang mengandung makna dalam kehidupan ini kita semua bersaudara, atau menyama braya. Semua sektor kehidupan harus diselesaikan dengan paras paros sarpanaya, salunglung sabayantaka. Semua persoalan yang kita hadapi, mari kita selesaikan bersama-sama dalam semangat Menyama Braya. Selamat hari Disabilitas Internasional, semoga dengan semangat peringatan mampu memberikan kita bersama inspirasi dalam mewujudkan pembangunan di Kota Denpasar," ujarnya.

Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan peringatan HDI untuk bersama-sama memberikan semangat dalam meningkatkan kesetaraan, kesempatan dan aksesibilitas bagi disabilitas.

Disamping itu pula, disampaikan dalam peringatan HDI memberikan kesempatan disabilitas untuk menampilkan kreatifitas mereka. Seperti menari, bermain musik, bernyanyi, hingga Fashion Show.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm