4 Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris di Depan Kelas, Lengkap dengan Arti

5 Desember 2022 13:20 WIB
Ilustrasi contoh perkenalan diri dalam Bahasa Inggris di depan kelas
Ilustrasi contoh perkenalan diri dalam Bahasa Inggris di depan kelas ( unsplash.com)

Sonora.ID - Berikut adalah contoh perkenalan diri dalam Bahasa Inggris di depan kelas yang sudah dilengkapi dengan arti.

Memperkenalkan diri menjadi salah satu materi dasar yang wajib dikuasai ketika mempelajari Bahasa Inggris.

Sering kali materi dasar ini diuji oleh Guru dengan memperkenalkan diri di depan kelas menggunakan bahasa asing tersebut.

Tidak perlu panik, kamu bisa menyimak 4 contoh perkenalan diri dalam Bahasa Inggris di depan kelas ini yang sudah Sonora ID rangkum dan lengkap dengan arti.

1. Contoh Perkenalan Diri I

Baca Juga: 7 Contoh Surat Cinta dalam Bahasa Inggris dan Artinya, Bisa untuk Suami, Pacar dan Orang Tua

"Good morning everyone. My name is Huang Guanheng and my nickname is Aheng. I am from Surabaya and now I live with my grandparents and my older sister in Malang.

I am the youngest child and I have two sisters who live with my parents in Surabaya. My hobby is swimming and sometimes I take part in swimming competitions. I hope I can do the same in this city. I think it’s enough.

I wish I could adapt easily here. I also hope we can be good friends. Thank you for your attention,".

Arti:

"Namaku Huang Guanheng dan nama panggilanku Aheng. Aku dari Malang dan sekarang aku tinggal bersama kakek nenekku dan kakak perempuan tertuaku di Malang.

Aku anak bungsu dan aku punya dua kakak perempuang yang tinggal bersama orangtuaku di Malang. Hobiku berenang dan terkadang aku ikut serta dalam kompetisi renang. Aku harap aku bisa melakukan hal yang sama di kota ini. Aku pikir itu cukup.

Aku harap aku bisa beradaptasi dengan mudah di sini. Aku juga berharap kita bisa menjadi teman baik. Terima kasih atas perhatiannya,".

2. Contoh Perkenalan Diri II

"Hello, Friends! I would like to introduce myself to you. My name is Arini Setiawati and people call me Rini. I am ten years old and I was born in Surakarta, August 10th, 2010. I live with my parents and grandparents in Mojosongo, Surakarta.

I like to write stories when I have free time. That’s why I love language subjects such as Bahasa Indonesia and English.

If you have the same hobby with me, I think we can be good friends. That’s all from me. Thank you for your attention,".

Arti:

"Saya ingin memperkenalkan diri kepada kalian. Nama saya Arini Setiawati dan orang memanggil saya Rini. Umur saya sepuluh tahun dan saya lahir di Surakarta, 10 Agustus 2010. Saya tinggal bersama orang tua dan kakek nenek saya di Mojosongo, Surakarta.

Saya suka menulis cerita ketika saya memiliki waktu luang. Itulah mengapa saya menyukai mata pelajaran bahasa seperti Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm