Begini Cara Membuka WhatsApp Web di HP, Emang Bisa? Yuk Dicoba!

7 Desember 2022 13:25 WIB
Ilustrasi, cara membuka whatsapp web di hp
Ilustrasi, cara membuka whatsapp web di hp ( Kompas.com)

Sonora.ID – WhatsApp Web merupakan salah satu fitur WhatsApp yang bisa kamu akses menggunakan PC atau laptop. Bisakah kamu menggunakan WhatsApp Web di HP?

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara membuka WhatsApp Web di HP.

WhatsApp Web pada dasarnya bisa dibuka pada browser yang mendukung tampilan desktop.

Pada kebanyakan aplikasi browser HP saat ini, telah didukung dengan fitur untuk mengubah tampilan situs web dari mobile ke desktop. Sehingga kamu bisa saja membuka WhatsApp Web di HP.

Lantas, bagaimana cara membuka WhatsApp Web di HP?

Baca Juga: Ini Cara Menyembunyikan Status Online di Whatsapp Agar Tidak Diganggu

Cara membuka WhatsApp Web di HP

  • Buka aplikasi browser di HP
  • Kemudian, kunjungi situs web untuk mengakses WhatsApp Web ini whatsapp.com
  • Setelah masuk ke halaman situs web tersebut, bukalah menu pengaturan tampilan situs web.
  • Letak menu tersebut biasanya berbeda-beda di tiap browser. Di browser Safari untuk iOS, menu pengaturan tampilan situs disimbolkan dengan ikon “Aa”. Semetara di Chrome, menu pengaturan tampilan situs web terdapat pada ikon titik tiga.
  • Setelah membuka menu tersebut, lalu pilih opsi dengan tajuk seperti “Minta Situs Web Desktop” atau “Minta Situs Desktop”.
  • Setelah klik opsi tersebut, aplikasi browser HP bakal mengubah tampilan situs web WhatsApp dari mobile ke tampilan desktop. Bila tidak diatur menjadi tampilan dekstop maka situs web WhatsApp tidak akan menampilkan kode QR untuk login akun.
  • Setelah beralih ke tampilan desktop, situs web WhatsApp akan menampilkan kode QR untuk login akun, selayaknya membuka WhatsApp Web pada browser di laptop atau komputer.
  • Ketika kode QR tersebut telah muncul, silakan pindai dengan aplikasi WhatsApp yang terdapat di HP lain untuk bisa login akun.
  • Bila telah berhasil login akun maka WhatsApp Web yang dibuka lewat HP itu bakal bisa dipakai buat mengirim atau menerima chat.

Baca Juga: 4 Cara Mengetahui Whatsapp Disadap dan Cara Mencegahnya

Demikian langkah-langkah untuk membuka WhatsApp Web di HP yang bisa kamu coba.

Kendati demikian, membuka WhatsApp Web di HP mungkin akan menghasilkan pengalmaan chat yang kurang nyaman karena tulisan chat akan lebih kecil dan kurang proporsional.

Kemudian, perlu untuk diketahui juga, cara di atas sendiri dijajal lewat browser Safari di iPhone dengan versi sistem operasi iOS 15.5. Beda wadah untuk mengakses, mungkin bakal beda pula cara atau letak opsinya.

Itu dia penjelasan seputar cara membuka WhatsApp Web di HP yang sudah kamu ketahui. Semoga bermanfaat!

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.