Penyegaran dan Promosi, Sejumlah Pejabat Polda Sumut Dimutasi

26 Desember 2022 16:57 WIB
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi ( Kompas.com)

Sonora.ID – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi terhadap 704 personel dengan 4 surat telegram mutasi berbeda.

Selain mabes Polri, sejumlah pejabat di Polda Sumut juga terkena mutasi.

Di dalam surat telegram 2775 hingga 2777 yang diterbitkan pada 23 Desember 2022 itu, disebut mutasi dilakukan terhadap sejumlah Kapolres, Direktur, dan Waka Polda Sumut, salah seorangnya adalah Kombes Jhon Carles Edison Nababan.

Kombes Jhon Carles Edison Nababan dimutasi dari jabatannya sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, dan dipromosikan menjabat Kasat Bina Pelatihan Praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN).

Jhon akan naik pangkat menjadi Brigjen.

Posisi Jhon akan digantikan oleh Kombes Teddy John Sahala Marbun yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Dit Tipidter Bareskrim Polri.

Mengutip Tribun, Senin (26/12/2022), Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, mengatakan mutasi ini adalah bagian dari penyegaran dan promosi jabatan.

Mutasi juga dilakukan terhadap Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti. Anhar dimutasi menjadi Kapolres Blitar, Polda Jatim.

Baca Juga: Satu Unit Kapal Tangker Pengangkut BBM Ilegal, Di Amankan Polairud Polda Sumut di Belawan 

Posisi yang ditinggalkan Anhar akan diisi oleh AKBP James Hasudungan Hutajulu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Tipikor Dit Reskrimsus Polda Sumut.

Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok juga terkena mutasi. Danu dimutasi menjadi Perwira Menengah Slog Mabes Polri.

Sementara jabatan Kapolres Langkat kini diisi oleh AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Samosir yang sebelumnya dijabat AKBP Josua Tampubolon, kini digantikan AKBP Yogie Hardiman, eks Kanit 2 Subdit V, Dittipideksus Bareskrim Polri.

AKBP Josua Tampubolon diamanahkan menjadi Kapolres Pelabuhan Belawan yang sebelumnya dijabat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang.

Rotasi Dua Kapolda

Kapolri juga melakukan rotasi terhadap dua Kapolda. Kapolda Kepulauan Riau Irjen Aris Budiman dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri.

Posisinya akan digantikan oleh Brigjen Tabana Bangun yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Riau.

Kemudian, Irjen Agung Wicaksono dimutasikan dari Kapolda Bengkulu menjadi perwira tinggi Polda Bengkulu.

Dia dirotasi karena akan segera pensiun.

Posisi Irjen Agung Wicaksono sebagai Kapolda Bengkulu bakal digantikan oleh Irjen Pol Armed Wijaya, yang sebelumnya menjabat sebagai perwira tinggi Bareskrim Polri yang ditugaskan di Kemenkopolhukam.

Baca Juga: Wakapolrestabes Medan Salurkan Paket Sembako dari Mabes Polri dan Polda Sumut Peduli

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm