Kapolda DIY Laksanakan Pengamanan Tahun Baru dan Melaporkan Situasi Langsung dari Titik Nol Km Yogyakarta

1 Januari 2023 14:25 WIB
Kapolda DIY laksanakan pengamanan Tahun Baru 2023.
Kapolda DIY laksanakan pengamanan Tahun Baru 2023. ( Humas Polda DIY)
 
Yogyakarta, Sonora.ID - Perhatian pimpinan Polri terhadap keamanan di sepanjang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 begitu serius.
 
Berkali kali para petinggi melakukan pengecekan ke daerah daerah, baik melalui kegiatan supervisi langsung maupun melalui sarana video conference ataupun melalui zoom meeting.
 
Jika biasanya pengecekan melalui zoom dilakukan di dalam ruangan. Kali ini Kapolri dengan didampingi Panglima TNI dan Kepala BMKG, melakukan pengecekan di seluruh jajaran polda-polda se-Indonesia bertempat di lapangan langsung.
 
Di Monumen Serangan Umum 1 Maret Yogyakarta, menjadi tempat dilaksanakan zoom mengingat setelah zoom selesai maka bisa langsung melakukan pemantauan pelaksanaan perayaan malam pergantian tahun oleh masyarakat, sekaligus memastikan Polri bisa melayani masyarakat dengan baik.
 
Melalui daring, di depan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan yang didampingi sejumlah pejabat Forkopimda DIY melaporkan situasi secara umum di Yogyakarta dalam keadaan aman. 
 
Perayaan malam tahun baru tidak hanya terfokus di wilayah kota saja namun dilakukan di kabupaten juga.
 
"Atas arahan dari Bapak Gubernur, di Kabupaten melaksanakan perayaan malam tahun baru, sehingga tidak semua masyarakat datang di kota Jogja," ucap Kapolda DIY saat memberikan laporan kepada Kapolri melalui daring zoom meeting, Sabtu 31 Desember 2022 malam.
 
 
Sementara itu, sejumlah ruas jalan di DIY terjadi kepadatan kendaraan jelang malam pergantian tahun. Seperti di ruas jalan menuju obyek wisata pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta.
 
Kepolisian Resort Bantul telah mengantisipasinya dengan menyiapkan rekayasa lalulintas. 
Rekayasa pengalihan arus lalu lintas dilakukan mulai dari simpang tiga Sempalan Pundong.
 
Kemudian dari simpang tiga Sempalan Pundong dialihkan melalui jembatan Pundong, ke arah barat menuju ke Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Induk Pantai Parangtritis yang berada dalam sebelah selatan Jembatan Kretek. 
 
Arus kendaraan diarahkan lurus menuju simpang tiga JJLS dan setelah itu masuk ke kawasan obyek wisata Parangtritis.
 
 Untuk arus kepulangan dari Parangtritis akan diarahkan melalui simpang tiga Depok maupun JJLS dan Jembatan Kretek II ke barat. Kemudian simpang tiga Pengklik ke arah utara menuju Jalan Bantul dan Kota Yogyakarta.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.