7 Contoh Recount Text Singkat Tentang Pengalaman Pribadi, Menarik dan Lengkap dengan Arti

3 Januari 2023 14:45 WIB
Ilustrasi contoh recount text singkat tentang pengalaman pribadi
Ilustrasi contoh recount text singkat tentang pengalaman pribadi ( unsplash.com)

Sonora.ID - Artikel kali ini akan mengulas lengkap tentang contoh recount text singkat tentang pengalaman pribadi yang menarik dan lengkap dengan arti.

Ketika mempelajari Bahasa Inggris di sekolah, kamu pasti akan menemukan materi yang membahas tentang recount text.

Melansir dari laman Bobo, recount text merupakan jenis teks yang digunakan untuk menceritakan kembali pengalaman yang sudah dilalui oleh seseorang.

Pengalaman ini bisa datang dalam bentuk apa saja, seperti pengalaman pribadi saat berlibur, melewati orientasi sekolah, bercocok tanam, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari berbagai sumber, kamu bisa menyimak terkait 7 contoh recount text singkat tentang pengalaman pribadi berikut ini; konteks menarik dan lengkap dengan artinya.

1. Contoh Recount Text I

Baca Juga: 7 Contoh Cerita Liburan Bahasa Inggris, Singkat dan Lengkap dengan Arti

Fell from the Ladder

Last week, the rain was falling so heavily. I found that there were some leaks on the roof. To fix it up, I needed a ladder so that I could climb up to the roof.  

It was Sunday at 2 in the afternoon, I brought the ladder and set it up to the roof. Water from the leaks made the foothold wet. At that time, I was too confident and not careful. I thought I was strong enough to avoid slipping. 

When the ladder became more wet, I already felt the slippery surface. However, I did not pay attention and kept climbing. Disaster came when my brother forgot to hold the ladder. 

As soon as he turned away, I suddenly lost my balance. Only seconds afterwards, I slipped from the ladder and fell to the floor. It happened so fast that I needed several minutes to realize what was really going on. 

Then, my two elder brothers checked me out and asked if I was okay. After that, they carried me to a more comfortable place. Later on, they gave me first aid.  

Finally I was brought to the nearest doctor so that I got proper medical attention. It was my fault that I was not careful with the hazardous situation. 

Terjemahan:

Jatuh dari Tangga

Minggu lalu, hujan turun begitu deras. Saya menemukan bahwa ada beberapa kebocoran di atap. Untuk memperbaikinya, saya membutuhkan tangga agar saya bisa naik ke atap.

Saat itu hari Minggu jam 2 siang, saya membawa tangga dan memasangnya di atap. Air dari kebocoran membuat pijakan menjadi basah.

Saat itu, saya terlalu percaya diri dan tidak hati-hati. Saya pikir saya cukup kuat untuk menghindari tergelincir.

Saat tangga semakin basah, saya sudah merasakan permukaan yang licin. Namun, saya tidak memperhatikan dan terus mendaki. Bencana datang ketika saudara laki-laki saya lupa memegang tangga.

Begitu dia berbalik, tiba-tiba saya kehilangan keseimbangan. Hanya dalam beberapa detik kemudian, saya terpeleset dari tangga dan jatuh ke lantai.

Itu terjadi sangat cepat sehingga saya membutuhkan beberapa menit untuk menyadari apa yang sebenarnya terjadi.

Kemudian, kedua kakak laki-laki saya memeriksa saya dan bertanya apakah saya baik-baik saja.

Setelah itu, mereka membawa saya ke tempat yang lebih nyaman. Kemudian, mereka memberi saya pertolongan pertama.

Akhirnya saya dibawa ke dokter terdekat agar mendapat penanganan medis yang layak. Itu adalah kesalahan saya bahwa saya tidak berhati-hati dengan situasi berbahaya.

2. Contoh Recount Text II

Hepatitis

In 2015, I got hepatitis. As a result, I had to be hospitalized for 7 days.

This is because I like to buy snack randomly. While in the hospital, I could only lie down weakly.

Every day, I have no appetite. I also had to take 8 medicinal pills three times a day.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm