Gubernur Kalbar Inginkan Kawasan GOR Hanya Untuk Olahraga

5 Januari 2023 11:10 WIB
Gubernur Kalimantan Barat,  H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., meninjau di sekitar kawasan Gedung Olahraga Pangsuma tepatnya di depan Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Rabu (4/1/2023).
Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., meninjau di sekitar kawasan Gedung Olahraga Pangsuma tepatnya di depan Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Rabu (4/1/2023). ( Adpim Prov. Kalbar)

Pontianak, Sonora.ID - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., meninjau di sekitar kawasan Gedung Olahraga Pangsuma tepatnya di depan Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Rabu (4/1/2023).

Adapun beberapa lokasi yang langsung ditinjau oleh Gubernur Kalbar yakni Stadion Softball Wanabakti, Lapangan Tenis, Wisma Atlet dan Lapangan Tembak Gelora Khatulistiwa.

Tak hanya Gubernur, peninjauan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., Ketua Umum KONI Kalbar, Fachrudin D. Siregar, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalbar, Dra. Mahmudah, M.M., Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kalbar, Iskandar Zulkarnain, S.T., M.T.

Dalam kesempatan ini, Gubernur menjelaskan bahwa kawasan GOR nantinya bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam olahraga, seperti futsal, bulu tangkis, basket dan olahraga lainnya.

"Nanti olahraga bulu tangkis, futsal, bola voli dan basket bisa dilakukan disini lebih representatif dibandingkan Gedung Olahraga Pangsuma. Kemudian, untuk GOR Pangsuma kita rehab lagi, Dan kawasan GOR ini dibuat terpadu," jelas H. Sutarmidji.

Baca Juga: Serahkan 31 DPA, Edi Kamtono Minta Perangkat Daerah Mulai Laksanakan Program Strategis

Gubernur meminta kepada jajarannya untuk gedung atau bangunan Pemerintah harus memiliki daya tarik dan nyaman untuk dilihat, bukan malah sebaliknya.

"Jangan sampai bangunan pemerintah malah membuat semak di kawasan tersebut. Harusnya bagaimana bangunan Pemerintah yang ada membuat kawasan tersebut semakin indah. Itu konsep yang harus dipahami oleh para konsultan," tegasnya.

Orang nomor satu di Kalbar ini menegaskan bahwa nantinya kawasan GOR tidak akan dicampur dengan hal kesenian, hanya diperuntukkan olahraga saja.

"Taman budaya yang dipindahkan antara Rumah Radank dan Rumah Melayu nantinya dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal kesenian (konser,seni), sedangkan disini (GOR) biar olahraga saja," tegas Gubernur menutup wawancaranya.

Usai meninjau kawasan GOR, dengan didampingi Sekda Prov Kalbar dan Kepala Dinas PUPR,  Gubernur Sutarmidji menyempatkan diri menghampiri seraya bercanda bersama anak - anak yang ada di kawasan Mesjid Raya Mujahidin.

Baca Juga: Kolaborasi Pemkot dan Lantamal XII Pontianak Bangun RSAL Tingkat III

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm