Bupati Karanganyar Ngunduh Mantu, Arus Lalu Lintas Dialihkan

7 Januari 2023 20:20 WIB
Rekayasa Lalu Lintas Acara Ngunduh Mantu Bupati Karanganyar
Rekayasa Lalu Lintas Acara Ngunduh Mantu Bupati Karanganyar ( TribunSolo.com)

Karanganyar, Sonora.ID - Manajemen lalu lintas di sekitaran Gedung Kebudayan Karanganyar pada hari Sabtu (7/1/2023) diterapkan oleh petugas gabungan Dinas Perhubungan dan Polres Karanganyar.

Manajemen lalu lintas ini diterapkan karena Gedung Kebudayaan Karanganyar akan menjadi lokasi acara ngunduh mantu anak dari Bupati Karanganyar yaitu Ilyas Akbar Almadani dan Putri Rifqi Marindatama.

Dilansir TribunSolo.com, beberapa water barrier diletakkan untuk menutup sejumlah titik ruas jalan, terutama jalan yang menuju ke area gedung yang nantinya akan digunakan untuk acara ngunduh mantu putra dari Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Jalan Kapten Mulyadi merupakan salah satu jalan yang digunakan untuk acara tersebut.

Bagi pengendara yang akan melewati Jalan Kapten Mulyadi dan hendak menuju Gedung Kebudayaan Karanganyar akan diarahkan petugas lewat jalan lain salah satunya ke arah Jumapolo.

Baca Juga: Presiden Dan Pejabat Publik Hadiri Prosesi Ngunduh Mantu Anak Bupati Karanganyar

Selain Jalan Kapten Mulyadi, Jalan yang menuju ruas simpang empat Jalan Lawu dekat kantor Satlantas Polres Karanganyar juga akan ditutup. Papan rambu yang bertuliskan “pengalihan arus” diletakkan tak jauh dari water barrier.

Pengamanan ini dilakukan karena pada acara tersebut. Bupati Karanganyar mengundang Presiden RI Joko Widodo, politisi Partai Golkar dan tokoh nasional.

Adapun tokoh nasional yang diundang yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Agus Gumiwang, dan Luhut Binsar Pandjaitan. Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga tidak lupa diundang oleh Bupati Karanganyar.

Tempat parkir untuk tamu undangan yang hadir telah disiapkan oleh panitia dan petugas. Untuk tamu VVIP yang akan parkir diarahkan ke jalan depan Gedung Kebudayaan.

Tempat parkir juga disiapkan di sisi selatan Pegadaian sampai Dinas Perpustakaan Karanganyar, SMP N 5 Karanganyar, SD N 1 Jongke, SD N 1 Karanganyar dan belakang Satpol PP Karanganyar. Di Pujasera, jalan Lawu sisi selatan dan Stadion 45 juga disiapkan untuk lokasi parkir tamu undangan.

Jalan Wahid Hasyim sudah ditutup sejak jumat (6/1/2023) malam karena jalan tersebut akan digunakan untuk drop off tamu undangan VVIP.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm