Dishub Wonogiri, Siapkan Halte untuk BRT Trans Jateng Rute Solo-Wonogiri

20 Januari 2023 15:45 WIB
Dishub Wonogiri, Siapkan Halte untuk BRT Trans Jateng Rute Solo-Wonogiri
Dishub Wonogiri, Siapkan Halte untuk BRT Trans Jateng Rute Solo-Wonogiri ( Tribun Banyumas)

Solo, Sonora.ID - Persiapan penambahan rute koridor Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng dengan rute perjalanan Solo-Wonogiri terus digencarkan.

Waluyo Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Wonogiri kepada TribunSolo.com menyampaikan, persiapan penambahan koridor BRT Trans Jateng terus dimatangkan. Upaya persiapan yang dilakukan oleh pihak Dishub Kabupaten Wonogiri seperti optimalisasi Terminal Tipe C Wonogiri yang digunakan sebagai lokasi titik endap.

Waluyo menyampaikan, sementara ini tapaknya sudah jadi. Kemudian ruang tiket juga sudah siap dan infrastruktur juga sudah siap.

Waluyo menuturkan, pada triwulan kedua di tahun 2023 ini akan dilaksanakan pengaspalan di terminal yang terletak di daerah utara dari Pasar Kota Wonogiri akan dimulai. Seperti diketahui, di sekitar lokasi tersebut terdapat sejumlah jalan yang sudah rusak di sana.

Baca Juga: Target Retribusi Naik, Objek Parkir di Banjarmasin Pun Ditambah

Selain pengaspalan, taman yang berada diantara Terminal Angkutan dan Minibus saat ini juga sudah dibongkar sehingga bisa digunakan untuk lalu lalang kendaraan dengan lancar.

Waluyo menambahkan, saat ini pihaknya sedang berada ditahap perencanaan untuk proses pelelangan. Pihaknya sedang menyusun dokumen untuk perencanaan ini.

Ia juga menambahkan, untuk halte BRT adalah kewenangan dari pemerintah Provinsi. Terdapat sejumlah titik yang rencananya akan digunakan sebagai lokasi dari halte. Waluyo menuturkan, di Terminal Tipe C ini nantinya akan nada satu halte yang besar.

Ia menyampaikan, nantinya halte kecil akan berjumlah tiga. Letaknya di pertigaan Koramil, kemudian mungkin di PT Liebra, dan satunya di Sendang Ijo. Akan tetapi, hal itu baru rencana. Ia menuturkan, hal ini sudah dibahas oleh pihaknya, akan tetapi itu merupakan kewenangan dari pemerintah Provinsi.

Baca Juga: Naik BRT Trans Semarang Bisa Bayar Pakai Botol Plastik, Mana nih Warga Semarang?

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm