Majelis Melayu Serumpun Singkawang Gelar Forum Diskusi Lintas Agama-Etnis Dukung Festival Cap Go Meh 2023

24 Januari 2023 15:10 WIB
Majelis Melayu Serumpun Singkawang Gelar Forum Diskusi Lintas Agama-Etnis Dukung Festival Cap Go Meh 2023
Majelis Melayu Serumpun Singkawang Gelar Forum Diskusi Lintas Agama-Etnis Dukung Festival Cap Go Meh 2023 ( )

Sonora.ID - Agenda wisata tahunan Kota Singkawang, Festival Cap Go Meh akan kembali digelar mulai 20 Januari- 6 Februari 2023.

Agenda ini merupakan yang pertama setelah kurang lebih dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Majelis Melayu Serumpun Kota Singkawang menyambut baik pelaksanaan event akbar ini, dengan mengajak beberapa ormas yang berada di bawah payung Majelis Melayu serumpun serta beberapa ormas berbasis etnis lainnya di Kota Singkawang melalui pelaksanaan kegiatan Forum diskusi yang diselengarakan oleh Ormas Majelis Melayu Serumpun Kota Singkawang yang bertempat di Aula Pertemuan Rumah dinas Wali Kota Singkawang Jl. Pelita No. 38 Pasiran Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang dengan mengusung tema 'Silaturahmi Lintas Agama dan Etnis Kota Singkawang'.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh PJ Walikota Singkawang Sumastro. Dalam sambutannya, Sumastro menyambut baik kegiatan ini dan berharap semangat persatuan dan keharmonisan ini dapat terus dipertahankan.

Ashari Arhap selaku ketua pelaksana kegiatan forum diskusi ini sekaligus dewan pembina Majelis Melayu Serumpun Kota Singkawang mengatakan Majelis Melayu Serumpun (MMS) Kota Singkawang menganggap perlu untuk mengajak beberapa ormas lainnya di kota Singkawang untuk memberikan dukungan sebagai bentuk Toleransi dan persaudaraan bersama sebagai masyarakat Kota Singkawang.

"Adapun bentuk dukungan tersebut, kita sebagai masyarakat kota singkawang kepada saudara - saudara kita Umat Tionghoa adalah dengan memberikan semangat dan menciptakan suasana Kondusif di Kota Singkawang selama pelaksanaan kegiatan Tahun baru imlek 2574 dan Perayaan Cap Go Meh 2023, " tuturnya.

Dedy Mulyadi selaku Sekretaris Jenderal Majelis Melayu Serumpun (MMS) Kota Singkawang menyampaikan harapan dengan di selengarakannya kegiatan ini.

"Melalui peran dan ketokohan kita bersama dalam mendukung dan mempelopori kegiatan ini maka akan menjadi tonggak sejarah dalam perjuangan menjadikan Kota Singkawang sebagai Kota Tertoleransi dalam Seribu Etnis dan Kebudayaan, " ucap Dedy.

Dedy menambahkan sebenarnya selain event Imlek dan Cap Go Meh, Kota Singkawang juga memiliki beberapa event budaya yang juga perlu di perkenalkan dan memiliki potensi menjadi egenda wisata tahunan di kota Singkawang.

Kegiatan forum diskusi silaturahmi lintas agama dan etnis kota singkawang ini di hadiri oleh 70 orang perwakilan dari 52 organisasi masyarakat lintas etnis dan lintas agama di Kota Singkawang dan menghasilkan komitmen bersama yang berisi tentang komitmen menjaga persatuan, menghargai perbedaan, serta mendukung terlaksananya perayaan tahun baru Imlek dan festival Cap Go Meh di Kota Singkawang 2023.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm