Pahami Dampak Buruk Sauna Setelah Aktivitas Olahraga Berat

30 Januari 2023 15:03 WIB
Illustrasi sauna
Illustrasi sauna ( )

Sonora.ID - Salah satu fasilitas yang biasanya ada di pusat olahraga atau hotel adalah sauna.

Umumnya kemanfaatan zona oleh para penggunanya ketika mereka sudah melakukan kegiatan olahraga pada pusat olahraga.

Banyak sekali manfaat yang dapat diberikan ketika kamu menggunakan fasilitas Sauna ketika setelah berolahraga zona sendiri mampu meminimalisir terjadinya nyeri otot setelah olahraga serta mampu meningkatkan kemampuan jantung memompa darah serta mampu merilekskan tubuh kamu yang lelah setelah berolahraga.

Tetapi tetap saja ada beberapa dampak dampak buruk yang dapat ditimbulkan ketika kamu terlalu sering sauna.

Baca Juga: 5 Manfaat Latihan Kekuatan Otot: Pengertian dan Aturan

Berikut adalah beberapa dampak negatif yang dapat ditimbulkan oleh kegiatan sauna :

Dapat membuat kondisi jantung menjadi stress dampak buruk pertama yang disebabkan oleh kegiatan zona adalah kondisi jantung yang dapat stress terutama bagi orang yang memiliki resiko cukup tinggi terhadap penyakit jantung, hipertensi atau nyeri pada dada.

Hal tersebut dapat terjadi karena kondisi panas yang di mana membuat tubuh seseorang harus bekerja lebih ekstra untuk mendinginkan diri serta mampu memindahkan darah melalui organ utama ke lokasi bawah kulit.

Dapat mengurangi jumlah sperma, dengan suhu tinggi yang ada di dalam ruangan Sauna mampu mengurangi jumlah sperma pada laki laki.

Karena suhu panas dengan jarak waktu yang lama akan mampu mengurangi fungsi utama dari sperma.

Dapat menimbulkan dehidrasi setelah kamu melaksanakan olahraga yang berat.

Sudah menjadi fakta ketika kita melaksanakan olahraga tubuh pastinya akan kehilangan banyak cairan dalam dirinya oleh karena itu setelah kamu melakukan olahraga lebih baik segera langsung penuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kamu dengan mengkonsumsi banyak air putih sebelum melangkah pergi menuju sauna.

Jika kamu pergi ke sana dengan kondisi tubuh yang kekurangan banyak cairan setelah olahraga pasti kamu akan mengalami efek samping akan pingsan, pusing nggak bisa juga menjadi efek kram otot yang sangat parah.

Baca Juga: Manfaatkan Gas Metan Berlimpah, TPA Banjarbakuka Bakal Punya Sauna

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm