Pasca Pandemi, Perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro Diperkirakan Meriah

4 Februari 2023 08:00 WIB
Perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro, Palembang
Perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro, Palembang ( Koleksi pribadi)

Palembang, Sonora.ID - Rangkaian kegiatan Perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro Palembang tahun 2023 sudah mulai berlangsung sejak Rabu kemarin (2/2/2023) hingga Sabtu (4/2/2023).

Diprediksi, perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro tahun ini akan meriah setelah pemerintah yang telah mencabut status PPKM.

Suhu alam – Tokoh Agama Budha, Pakar Supranatural Umat Budha kepada kru Sonora (3/2/3032) mengatakan Cap Go Meh kali ini diprediksi akan sangat ramai karena untuk pertama kalinya digelar ritual Cap Go Meh setelah 3 tahun pandemic tidak digelar ritual Cap Go Meh di Pulau Kemaro ini.

“Orang yang datang ke Cap Go Meh pada umumnya untuk ibadah. Cap Go Meh tiga tahun covid tidak mengadakan peribadatan, tahun ini tahun ke empat pertama kalinya mengadakan ritual Cap Go Meh. Yang datang luar biasa, belum puncaknya yang datang sudah ramai apalagi nanti malam. Diharapkan kedepan Cap Go Meh makin ramai, makin dikenal dunia khususnya Indonesia. Ini salah satu tempat wisata di sumsel,” ujarnya.

Ia menambahkan tradisi pemotongan kambing saat perayaan Cap Go Meh merupakan tradisi dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Ngga Perlu Operasi, Hidung Bisa Mancung dengan 4 Cara Mudah ini

Banyak umat budha yang menyumbang. Setelah kambing di sembelih, dagingnya akan diberikan ke fakir miskin dan yang membutuhkan.

Gubernur Sumsel Herman Deru rencananya akan hadir nanti malam saat puncak perayaan Cap Go Meh. Kapolresta Palembang, Kombes. Pol. Ngajib juga akan hadir untuk memantau pengamanan Cap Go Meh agar berjalan lancar, aman dan penuh kebahagiaan.

“Semoga yang datang kesini dalam keadaan sehat dan berbahagia. Yang naik tongkang berhati-hati dan jangan berdesak-desakan. Yang lewat intirub agar parkir dengan tertib agar semua kebagian tempat parkir. Semoga Cap Go Meh mendatangkan keselamatan dan rezeki yang melimpah,” tutupnya.

Akses menuju Pulau Kemaro dapat dilakukan dari kawasan Intirub dengan melalui jembatan ponton yang sudah disiapkan panitia Ca Go Meh Palembang. Pengunjung dapat memarkir kendaraan secara gratis di area yang sudah disiapkan

Selain itu lokasi Pulau Kemaro dipercantik dengan pemasangan pernak pernik Cap Go Meh, keperluan untuk sembahyang dan lainnya.

Baca Juga: Bayi Berpotensi Lahir Cacat, Kurangi Pemakaian Deodorant dari Sekarang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.