Kementerian Keuangan Satu Hadirkan Pameran Stand UMKM

9 Februari 2023 11:45 WIB
 Stand Kopi Askara satu diantara Stand yang ikut dalam Kegiatan pameran UMKM dari Kemenkeu Satu yang diadakan dari tanggal 8 s/d 10 Februari 2023.
Stand Kopi Askara satu diantara Stand yang ikut dalam Kegiatan pameran UMKM dari Kemenkeu Satu yang diadakan dari tanggal 8 s/d 10 Februari 2023. ( )

Pontianak, Sonora.ID - Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam wujud pelayanan Kemenkeu Satu mengadakan kegiatan Sinergi Pemberdayaan UMKM dengan tema “Kemenkeu Satu Mendukung UMKM Tumbuh Melalui Digitalisasi dan Globalisasi Menuju Indonesia Maju” yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wilayah DJPB Kalbar, Rabu (8/2/23).

Kegiatan ini digelar sebagai upaya Kemenkeu untuk memajukan UMKM di daerah-daerah agar bisa berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan produk-produk UMKM.

Selain kegiatan ceremonial, para pelaku UMKM juga berkesempatan menggelar stand-stand produk unggulan mereka. Satu di antaranya, Cici dari Anjabyl Craft yang memajang barang dagangan nya berupa Tas-tas dari ulit kayu Kapuak.

"Produk kita ini dari kulit kapuak, pertama tama kita buat baju dulu, terus sambil mengikuti perkembangan jaman barulah kita memproduksi tas, " tutur Cici.

Dirinya menceritakan produk tas kulit Kapuak tersebut sudah menembus pasar Jerman dan Paris. Untuk tas-tas yang dipajangnya pada kegiatan ini dibanderol dengan harga yang bervariasi, ada yang di harga 200 ribu hingga 1 jutaan.

Dirinya sangat berterimakasih dengan kegiatan yang digelar Kemenkeu ini bisa memperkenalkan UMKM nya.

Baca Juga: Kemenkeu Satu Dukung Penuh Geliat UMKM di Kalbar

"Dengan adanya kegiatan pemberdayaan UMKM ini sangat membantu sekali karena usaha kita bisa diperkenalkan, dan bisa berkesempatan membawa produknya sampai ke luar negeri. Bisa dengan kegiatan pameran-pameran seperti ini," tambahnya.

Begitupun dengan Jeje yang juga meggelar stand minumannya Kopi Askara yang sudah berjalan empat bulanan yang berlokasi di Jalan Podomoro.

“Kita niatnya memang branding usaha kita agar banyak lagi dikenal orang, dengan kekhasan kita yaitu Kopi Rempah,” jelasnya.

Dirinya menghadirkan minuman dengan beragam rasa, terdiri dari matcha, kopi rempah, strawberry dan banyak lagi yang lainnya.

Jeje sangat berharap event seperti ini sering diadakan agar dapat memperkenalkan produk-produk UMKM nya dan sekaligus branding usaha yang dijalankan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan usaha saya dan lebih banyak kenal lagi dengan produk yang kami hadirkan," tutupnya.

Baca Juga: Faktor Utama Pendukung Usaha, Listrik Andal, Cuan Pun Lancar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm