Pengurus IDI Cabang Kabupaten Landak Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

17 Februari 2023 16:20 WIB
Seminar Ilmiah dan Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kab. Landak Masa Bakti 2022-2025.
Seminar Ilmiah dan Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kab. Landak Masa Bakti 2022-2025. ( Diskominfo Kab Landak)

Landak, Sonora.ID - Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menghadiri Seminar Ilmiah dan Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kab. Landak Masa Bakti 2022-2025 dengan tema Peningkatan Kompetensi, Profesionalisme, dan Integritas Dokter dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan, di Grand Landak Hotel Ngabang, Kamis (16/02/2023).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Landak Samuel atas nama Pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus IDI Cabang Kabupaten Landak periode 2022-2025.

“Kami menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran pengurus IDI Cabang Kabupaten Landak yang telah dilantik. Semoga momentum pelantikan ini menjadi awal yang baik untuk para dokter yang bertugas di Kabupaten Landak agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat terutama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sehingga nantinya dapat terwujud masyarakat Kabupaten Landak yang sehat,” ungap Samuel.

Lebih lanjut Samuel menuturkan salah satu upaya untuk menyehatkan bangsa adalah melalui profesionalisme di bidang kesehatan dan kedokteran serta senantiasa berupaya untuk meningkatkan dan memeliharan pelayanan kesehatan yang bermutu, adil, merata, dan terjangkau.

“Penyelenggaraan pelayanan kesehatan ini tentu saja belum cukup bila tidak didukung dengan penerapan nilai-nilai moral dan etika profesi yang tinggi. Demikian juga pelayanan di bidang kedokteran. Pelaksanaan nilai-nilai luhur profesional sangat diperlukan,” tutur Samuel.

Baca Juga: Rapat Paripurna Ke-4 Masa Sidang III Tahun 2023 Digelar,  Sekda Inginkan Efisiensi Anggaran

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kapolres Landak, Perwakilan Danyon Armed 16/Komposit, Ketua IDI Wilayah Kalimantan Barat, Dewan Pembina IDI Kab. Landak, Ketua IDI Kab. Landak beserta jajaran, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Landak atau yang mewakili, Anggota IDI Kab. Sanggau, para ketua organisasi profesi di Kab. Landak, dan para tamu undangan lainnya.

Pj. Bupati Landak itu juga menegaskan IDI sebagai satu-satunya organisasi profesi dokter yang bertanggung jawab terhadap mutu pelayanan dokter Indonesia dimana anggotanya selalu diberikan bimbingan dan pembinaan.

“Mutu pelayanan yang dimaksud adalah pemenuhan standar profesi dimana standar etik atau kode etik menjadi salah satu unsurnya. Dalam pelayanan, seorang dokter harus memegang teguh etika kedokteran yang menjadi penentu keluhuran profesi ini. Untuk itu, kami berpesan kepada para pengurus yang baru agar bekerja dengan dedikasi yang tinggi dan sikap profesional sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat di Kabupaten Landak yang kita cintai ini,” papar Samuel.

Ia berpesan kepada IDI Cabang Kabupaten Landam untuk bekerja dengan sepenuh hati, tulus, dan ikhlas sebagai jembatan mitra kerja antara dokter dan pemerintah serta terus mengembangkan diri dan meningkatkan kapasitas dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk memberikan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Landak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.