Hidup Sehat! Yuk, Dengan Pola Makan yang Seimbang!

17 Februari 2023 17:45 WIB
Pola Makan
Pola Makan ( Freepik)

Sonora.ID - Menerapkan pola hidup sehat adalah salah satu hal yang harus dilakukan manusia dalam rangka meningkatkan kualitas hidupnya, apabila ada tubuh yang sehat pastinya manusia akan menjalani segala aktivitas yang ada yang dimiliki secara luar biasa.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup dan juga kesehatan manusia salah satunya dengan cara gaya hidup yang sehat yang kamu bisa mulai dari cara mengatur pola makan yang berkualitas.

Mengkonsumsi makanan serta minuman dengan kandungan gizi yang seimbang setiap harinya adalah cara yang mudah bisa kamu lakukan.

Baca Juga: Karolin Puji Pola Hidup Bersih dan Sehat Masyarakat Saat Launching ODF Desa Bagak

Berikut adalah beberapa cara untuk kamu yang ingin menjalani pola hidup sehat dengan penerapan pola makan yang seimbang:

Pertama, kamu bisa memilih bahan bahan pangan yang lokal karena Indonesia adalah negara yang dijuluki negara agraris dengan berbagai banyak pilihan sumber bahan pangan yang tentu saja bergizi dan juga sehat dari sayur sayuran, buah dan juga berbagai makanan pokok lainnya.

Pastinya bahan bahan tersebut akan sangat terjangkau dan mudah untuk didapatkan di berbagai toko ataupun supermarket selain bisa meningkatkan pola hidup kita menjadi lebih sehat akan juga membantu peningkatan perekonomian dari para petani dan juga pedagang yang ada di sekitar kita.

Kedua, konsumsilah makanan yang pastinya dengan porsi serta jumlah yang merata dan seimbang.

Sangat perlu untuk memperhatikan seberapa banyak atau jumlah dari makanan serta minuman yang kita konsumsi di setiap harinya versi yang cukup yang di mana tidak banyak dan juga tidak sedikit atau kurang sehingga ada keseimbangan dalam porsi makan kita.

Untuk menjaga kesehatan pencernaan manusia juga sangat perlu diimbangi dengan pengkonsumsian Makanan yang mengandung serat tinggi contohnya adalah sayur sayuran dan juga buah buahan.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm