Dukung Layanan Kesehatan, Bupati Sukoharjo Bangun Klinik di Desa Gonilan

21 Februari 2023 14:40 WIB
Etik Suryani selaku Bupati Sukoharjo meresmikan klinik Masjid Baitul Makmur di Desa Gonilan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo pada Minggu (19/2/2023)
Etik Suryani selaku Bupati Sukoharjo meresmikan klinik Masjid Baitul Makmur di Desa Gonilan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo pada Minggu (19/2/2023) ( Tribun Solo)

Sukoharjo, Sonora.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan perhatian kepada masyarakat Sukoharjo dengan memberikan pelayanan fasilitas kesehatan.

Salah satu pemberian fasilitas kesehatan itu terdapat di wilayah terjauh dari Kabupaten Sukoharjo.

Masjid Baitul Makmur Desa Gonilan Kecamatan Kartasura lain dari yang biasa. Tempat ibadah itu punya klinik untuk melayani masalah kesehatan masyarakat.

Etik Suryani selaku Bupati Sukoharjo meresmikan klinik Masjid Baitul Makmur di Desa Gonilan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo pada Minggu (19/2/2023).

Ia memberikan fasilitas kesehatan dengan tujuan untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi warga Sukoharjo.

Baca Juga: BBWS Bengawan Solo Tingkatkan Kapasitas Pompa Air Pasca Banjir

Menurutnya kesembuhan seorang pasien tidak hanya ditentukan oleh perawatan akan tetapi juga fasilitas medis dan sarana yang memadai.

“Keberadaan klinik kesehatan nantinya akan menunjang bagi masyarakat, khususnya di desa, dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan terjangkau,” jelas Etik saat diwawancarai oleh wartawan pada hari Senin (20/2/2023).

Tidak hanya itu, Etik Suryani juga menjelaskan dengan adanya klinik kesehatan, permasalahan tentang kesehatan di desa dapat terdeteksi secara dini.

Ia juga menjelaskan jika klinik kesehatan dilengkapi dengan medis dan bisa ditangani dengan cepat, diselesaikan sesuai kondisi, potensi dan kemampuan yang ada.

Hal ini untuk mendukung tercapainya visi pembangunan kesehatan Kabupaten Sukoharjo.

Bupati Sukoharjo tersebut juga berharap bahwa dengan hadirnya klinik kesehatan ini diharapkan bisa semakin mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar.

“Semoga dengan adanya Klinik Sehat Masjid Baitul Makmur yang ada di Desa Gonilan, Kecamatan Kartasura tersebut dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

Baca Juga: Cegah Balap Liar, Kapolres Sukoharjo Gelar Ajang Drag Bike

“Selanjutnya dapat berupaya menghasilkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas guna mendukung tercapainya visi pembangunan kesehatan Kabupaten Sukoharjo,” tambahnya kemudian.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Gonilan dan sekitarnya, agar dapat memanfaatkan keberadaan Klinik Sehat Masjid Baitul Makmur ini serta menjaga dan merawatnya dengan sebaik-baiknya. 

Penulis: Arditya Dila

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News

PenulisTribun Solo
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.