Upaya Cegah Stunting, Bio Farma Bantu Berikan PMT untuk Anak

27 Februari 2023 15:11 WIB
Petugas Posyandu Cimenyan sedang mengukur lingkar kepala anak pada Program Posyandu Sejahtera, Cimenyan Kab. Bandung.
Petugas Posyandu Cimenyan sedang mengukur lingkar kepala anak pada Program Posyandu Sejahtera, Cimenyan Kab. Bandung. ( Corcom Bio Farma)

Sonora.ID - Membantu pencegahan stunting, Bio Farma turut bagikan makanan tambahan (PMT) untuk anak-anak di Posyandu di Cimenyan Kabupaten Bandung, Minggu (26/2/2023).

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini merupakan Program Posyandu Sejahtera Bio Farma dan menjadi bukti komitmen Bio Farma dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Bio Farma tentunya selalu berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik dalam melestarikan lingkungan ataupun melalui bidang kesehatan," ucap Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir, seperti dikutip dari siaran persnya, Senin (27/2/2023).

"Melalui program Posyandu Sejahtera, diharapkan Bio Farma dapat membantu pencegahan stunting melalui kerjasama dengan posyandu-posyandu, seperti memberikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT)," kata Honesti.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan program intervensi untuk anak-anak dalam meningkatkan status gizi serta mencukupi kebutuhan gizi anak, agar tercapainya status gizi yang sesuai dengan anak-anak tersebut.

Baca Juga: Bio Farma Kini Miliki Board of Director Baru

"Kegiatan pemberian PMT ini juga akan dibagikan ke 23 Posyandu di Desa Cimenyan," lanjut Honesti.

Menurutnya, dalam upaya pemerintah mencegah stunting, dilakukan melalui program Peningkatan Gizi Masyarakat melalui program Pemberian makanan tambahan (PMT) untuk meningkatkan status gizi anak.

"Stunting adalah masalah tumbuh kembang anak yang ditandai dengan tinggi badan anak yang rendah, sementara berat badannya normal sesuai dengan usianya," kata Honesti.

"Anak dikatakan stunting bila tinggi badannya tidak bertambah signifikan sesuai dengan usianya atau bila dibandingkan dengan tinggi badan yang anak itu dapatkan saat baru lahir," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Divisi TJSL Bio Farma Tjut Vina menambahkan, keterlibatan Bio Farma dalam meningkatkan kesehatan masyarakat tidak akan berhenti pada satu program saja.

"Bio Farma akan terus berusaha berpartisipasi melalui berbagai program perusahaan untuk terus berkomitmen mengabdi kepada masyarakat," tutupnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm