Hamdam Bangga Kini Ada Perwakilan PPU di Otorita IKN

27 Februari 2023 15:55 WIB
Apel Gabungan di halaman Kantor Bupati PPU.
Apel Gabungan di halaman Kantor Bupati PPU. ( )

Penajam, Sonora.ID - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam mengatakan dirinya bersyukur karena setelah melalui perjuangan yang cukup panjang dan ketat akhirnya salah satu aset terbaik yang ada di daerah bisa mewakili kabupaten PPU untuk mengabdi ditempat pengabdian yang mungkin lebih baik yaitu menjadi salah satu Deputi di Otorita Ibukota Negara (IKN).

Perihal ini disampaikan Bupati PPU, Hamdam disela-sela apel pagi gabungan bersama Deputi Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan masyarakat IKN Nusantara, Alimuddin, yang digelar di Kantor Bupati PPU, Senin, ( 27/2) pagi.

Apel ini sekaligus perpisahan bersama Alimuddin yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten PPU yang kini menjabat sebagai pejabat Otorita IKN.

“ Perlu kami sampaikan bahwa bukan karena saya tidak senang dengan bapak deputi, tetapi tentu kami bisa melihat melalui jabatan ini tentulah beliau bisa berkembang lebih baik ditempat yang baru, harapannya begitu,” kata Hamdam.

Hamdam mengatakan dirinya bangga bahwa dengan terpilihnya saudara Alimuddin sebagai deputi di Otorita IKN ada perwakilan PPU di sana yang tentu kedepan akan memberikan manfaat untuk menyambungkan apa yang menjadi harapan pemerintah daerah kabupaten PPU dan masyarakat terhadap keberadaan IKN.

Baca Juga: Cara Daftar Lowongan PPNPN Otorita IKN, Lengkap Syarat dan Jadwal

Karena menurut Hamdam dirinya tidak ingin PPU hanya menjadi penyangga IKN, atau pun mitra bagi IKN. Tetapi yang diharapkan adalah menjadi serambinya IKN. Artinya PPU harus bisa menjadi bagian depan dari IKN nantinya.

“ Ini saya fikir-fikir menjadi salah satu harapan yang ingin kami titipkan kepada bapak Alimuddin bahwa ada semangat dan keinginan besar dari kami masyarakat PPU yang tentu nanti secara administratif tidak akan menjadi bagian dari IKN, karena PPU tetap akan menjadi bagian dari provinsi Kalimantan Timur (Kaltim),” kata Hamdam.

Dalam kesempatan ini Hamdam juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Alimuddin yang telah mengabdi untuk kemajuan kabupaten PPU. Karena kata dia tentulah banyak prestasi yang telah diraih berkat kinerja yang telah dilakukan.

“ Harapan saya prestasi-prestasi tersebut dapat dibuktikan juga di tempat tugas yang baru sehingga rekan-rekan ditempat bertugas yang baru mengetahui bahwa Otorita memang tidak salah memilih beliau sebagai salah satu pejabat deputi,” ucapnya.

Disisi lain Hamdam juga menambahkan bahwa dirinya memberikan penegasan karena akan mengakhiri periode kepemimpinannya pada september 2023 mendatang. Oleh karenanya kata dia sudah menjadi kewajiban untuk memperioritaskan berbagai hal diantaranya ia meminta kepada seluruh SKPD yang masih memiliki kewajiban-kewajiban kepada pihak ketiga atau siapapun juga agar diprioritaskan.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm