Tohar Menghadiri Peringatan HUT ke-71 Ikatan Bidan Indonesia

14 Juli 2022 14:49 WIB
Pj.Sekda PPU Tohar.
Pj.Sekda PPU Tohar. ( )

Penajam, Sonora.ID – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) tingkat Kabupaten PPU di aula lantai I kantor Bupati PPU, Selasa (07/06/22).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan PPU Grace Jansje Makisurat, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten PPU Satriyani Hamdam, Ketua Pengurus Cabang IBI PPU Surati serta para pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten PPU.

Pj Sekda PPU, Tohar dalam sambutannya mengatakan puji syukur senantiasa ke hadirat Allah SWT serta menyampaikan permohonan maaf dari Pelaksana Tugas (Plt) Bupati PPU tidak dapat hadir langsung karena sedang melaksanakan kegiatan di tempat lain.

Atas nama pimpinan Daerah Kabupaten PPU, ia menyampaikan selamat ulang tahun ke-71 kepada IBI khususnya para bidan di Kabupaten PPU.

“Kalau kita menelaah lebih jauh secara panjang sejarah IBI maka kita akan flashback ke tahun 1951, bagaimana para penggagas IBI mendirikan hingga pada tahun 1954 secara kelembagaan IBI mendapatkan legalitas. artinya sudah cukup panjang perjalanan IBI, hampir seiring dengan sejarah merdekanya Indonesia,” ungkap Tohar.

Baca Juga: Hamdam Menghadiri Pelantikan PPDI Kabupaten PPU

Sesuai dengan visi IBI yaitu menjadikan organisasi profesi yang handal dalam mewujudkan bidan profesional berstandar global.

Maka terdapat beberapa catatan salah satunya adalah untuk terus menerus meningkatkan kompetensi baik dari masing-masing pribadi bidan maupun secara struktur organisasi.

“Secara kelembagaan saya tidak meragukan konsolidasi rekan-rekan para bidan sudah matang tetapi secara pribadi yang menjadi titik kritis kita untuk kilas balik. Ketika antar negara pada saatnya tidak memiliki batas-batas yang jelas, dalam artian lalu lintas manusia dan profesi yang dibutuhkan antar negara bisa saling mengisi. Maka dari itu, saya harap kita mampu bersaing dengan rekan kita yang sama profesinya dengan kita yang berasal dari negara lain,” tambahnya.

Ia juga mengharapkan agar upaya peningkatan lewat pendidikan keprofesian para bidan yang saat ini masih terbatas, diharapkan seiring dengan peringatan HUT ke-71 ini, IBI secara umum dapat meningkatkan profesionalisme secara global.

Tentunya ditunjang oleh keinginan para bidan yang kuat secara pribadi dan ditunjang secara terstruktur oleh upaya pemerintah.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk para bidan atas dedikasinya yang luar biasa, kami hanya berpesan jangan pernah menyerah dengan keadaan, mari kita kembali ke jati diri kita sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari upaya kemanusiaan. Selamat berjuang, tetap berjaya di semua kondisi dan keadaan,” tutup Tohar

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm