Calon Diplomat Kemlu akan Bantu Bio Farma di Masa Mendatang

17 Maret 2023 15:45 WIB
Para calon diplomat kemlu tengah diperlihatkan proses produksi di Bio Farma, Rabu (15/3/2023) lalu/Dok. Corcomm
Para calon diplomat kemlu tengah diperlihatkan proses produksi di Bio Farma, Rabu (15/3/2023) lalu/Dok. Corcomm ( )
 

Bandung, Sonora.ID
- Ada 42 calon Diplomat Kementerian Luar Negeri (Kemlu) yang nantinya akan diperbantukan di Bio Farma.
 
Dalam kunjungannya ke Bio Farma, Rabu (15/3/2023) lalu, para calon diplomat ini diterima langsung oleh Wakil Direktur Utama Soleh Ayubi, dan diperkenalkan juga dengan berbagai produk kesehatan produksi Bio Farma.
 
"Bio Farma telah banyak di support oleh rekan-rekan dari Kemlu, selain dari sisi diplomasi vaksin, banyak juga dibantu untuk mengeksplor potential collaboration dengan beberapa perusahan lewat jalur diplomasi," ucap Wakil Direktur Utama Bio Farma, Soleh Ayubi dalam sambutanya saat menerima kunjungan tersebut.
 
 
“Selain itu dalam mengembangkan berbagai inovasi produk baru, kami  mengeksplor kolaborasi dengan berbagai pihak internasional. Dari sisi kolaborasi non bisnis kita punya hubungan yang cukup erat dengan UNICEF, PATH dan DCVMN sehingga harapannya kita tidak berhenti disitu, kami akan mencoba mengeksplorasi kolaborasi, menguatkan kehadiran market kita di luar negeri, tentunya kita membutuhkan kolaborasi dari kemlu," papar Soleh Ayubi.
 
Dalam siaran pers Bio Farma yang diterima Sonora Bandung, Jumat (17/3/2023) disebutkan, bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Indonesia berkontribusi bagi dunia kesehatan baik nasional maupun internasional. 
 
Sementara itu, Direktur Sekolah Dinas Luar Negeri, Lintang Paramitasari mengungkapkan rasa bangganya kepada Bio Farma karena telah menjadi produsen vaksin di kancah dunia. 
 
“Kami mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada Bio Farma telah menerima 42 calon diplomat muda," kata Lintang.
 
"Bio Farma telah menjadi kebanggaan Indonesia dan menorehkan sejarah besar untuk Indonesia dengan menjadi produsen vaksin di Dunia. Nah para calon diplomat muda ini nantinya akan membantu Bio Farma di masa mendatang untuk mempromosikan dan menyambungkan kolaborasi dalam transfer teknologi," ungkap Lintang.
 
 
"Kami melihat banyak ancaman penyakit menular, dan kami ingin Bio Farma menjadi garda terdepan dalam menjadi ketahanan dalam bidang kesehatan," tutup Lintang.
 
Diketahui, Sekolah Dinas Luar Negeri (sebelumnya dinamakan Akademi Dinas Luar Negeri disingkat ADLN) adalah program pendidikan dan pelatihan fungsional Diplomat dasar pada Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia yang baru direkrut melalui penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil untuk menempati posisi Pejabat Diplomatik dan Konsuler (PDK).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.