NA Anggini Sari Lanjutkan Tongkat Estafet Kepimpinan BI di Kalbar

19 Maret 2023 18:21 WIB
Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat, Jumat (17/3/2023).
Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat, Jumat (17/3/2023). ( William)

Pontianak, Sonora.ID - Deputi Gubernur Bank Indonesia Aida S. Budiman mengukuhkan Nur Asyura Anggini Sari sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat, melanjutkan tugas yang diemban/dijabat sebelumnya oleh Agus Chusaini, Jumat (17/3/2023).

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur Bank Indonesia mengapresiasi dan berterimakasih kepada Gubernur Kalbar dan semua pihak yang telah mendukung Agus Chusaini, yang telah memimpin hampir 3 tahun di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat.

”Terimakasih atas dukungan Bapak Gubernur dan Bapak/Ibu sekalian kepada Bp. Agus Chusaini yang hampir 3 tahun memimpin Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat.  Selanjutnya, akan bertugas di Departemen Regional untuk mengawal operasionalisasi kebijakan sistem pembayaran yang akan dilakukan oleh seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia di daerah," ucap Aida dalam sambutannya.

Dia berujar dalam mengawal perekonomian, Bank Indonesia menggunakan strategi yang disingkat dengan KIS (satu S), yaitu Konsisten, Inovatif dan Sinergi. Konsisten, dalam terus menjaga stabilisasi makroekonomi dan keuangan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Inovatif, karena ekonomi Indonesia menghadapi tantangan yang kompleks, tidak saja dari global tetapi bagaimana meneruskan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif.

Baca Juga: Komitmen BI Kalbar dalam Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah

”Sinergi, kita lakukan dengan bersama-sama mewujudkan Indonesia Maju, tentunya termasuk perekonomian daerah. Secara singkat semuanya perlu menjaga ekonomi agar stabil, pulih dan bangkit,” tambahnya.

Dalam paparannya, Aida menjabarkan Pertumbuhan ekonomi nasional pada 2022 mencapai 5,31% (yoy), jauh meningkat dari capaian tahun sebelumnya yang hanya sebesar 3,70% (yoy).

Di 2023, pertumbuhan ekonomi diproyeksikan bias atas dari kisaran 4,5%-5,3%, didukung terutama oleh kenaikan ekspor dan semakin membaiknya permintaan domestik, khususnya konsumsi swasta.

Melalui pengukuhan ini ia berharap Nur Asyura Anggini Sari dengan jabatan barunya mendapat dukungan penuh dalam pelaksanaan tugasnya.

”Kami juga mengharapkan dukungan kepada Ibu Nur Asyura Anggini Sari (Anggi), dalam pelaksanaan tugasnya.  Ibu Nur Asyura Anggini Sari (Anggi),  adalah salah seorang pimpinan Bank Indonesia yang telah berkarir lebih dari 29 tahun di Bank Indonesia. Jabatan beliau terakhir adalah Deputi Direktur di Departemen Statistik Kantor Pusat Jakarta dan telah dilaksanakan dengan sangat baik,” ungkap Deputi Gubernur Bank Indonesia.

(*Kilas Pemberitaan)

Baca Juga: Terpesona Keindahan Danau Sentarum, Kepala BI Kalbar Usulkan Panen Madu Jadi Event Wisata

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.