27 Doa sebelum Belajar Kristen, untuk Diajarkan kepada Anak-anak

20 Maret 2023 12:00 WIB
Ilustrasi Doa sebelum Belajar Kristen
Ilustrasi Doa sebelum Belajar Kristen ( Freepik.com)

Sonora.ID - Doa adalah berkomunikasi dengan Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam doa biasanya berisi pujian kepada Yang Maha Kuasa, ungkapan terima kasih, permohonan ampun, hingga permohonan untuk memberkati dalam aktivitas sehari-hari.

Masing-masing kepercayaan atau agama memiliki cara yang berbeda-beda dalam menyampaikan doa tersebut.

Dalam Doa Kristen, biasanya pendoa akan menundukkan kepala, memejamkan mata, dan menyatukan kedua telapak tangan serta jari-jarinya saling menggenggam. 

Doa juga bisa dipanjatkan kapan saja dan di mana saja, termasuk sebelum belajar dengan harapan mendapatkan Roh Kudus dan penyertaan dari Kristus sehingga kita bisa belajar dengan baik dan mengerti apa yang dipelajari.

Berikut ini adalah 27 doa sebelum belajar Kristen, untuk diajarkan kepada anak-anak.

Doa 1

Selamat pagi Bapa yang Maha Baik yang Bertahta Dalam Kerajaan Surga Yang Mulia, kembali kami hadir ke hadiratMu untuk bersyukur atas hari baru yang baik ini. Tuhan, hari ini kami akan belajar, kiraNya Tuhan memberkati kami dalam belajar, turunkan Roh KudusMu sehingga kami dapat mengerti materi yang disampaikan, ajar kami untuk diam dan mau mendengarkan. Terima kasih Ya Bapa, Amin.

Doa 2

Selamat pagi Allah Yang Mulia, terima kasih Tuhan sudah mengumpulkan kami di dalam kelas pada hari ini. Tuhan Yang Baik, sebentar kami akan belajar, Tuhan kami mohon untuk menyertai proses pembelajaran hari ini, berkati kami dan guru-guru agar dapat saling membantu, bantu kami untuk mengerti setiap materi yang disampaikan.

Baca Juga: Doa Ziarah Kubur Sebelum Puasa 2023: Arab, Latin, dan Artinya

Ampuni Tuhan dosa dan pelanggaran kami, jadikan kami pribadi yang lebih baik, terima kasih ya Allah, Amin.

Doa 3

Bapa kami, terima kasih atas segala penyertaan yang tak henti-hentinya. Semoga kamu bisa mempelajari ilmu hari ini dengan baik.

Doa 4

Tuhan kami yang selalu memberkahi keluarga kami, curahkanlah hikmat dan akal budi yang terang supaya saya bisa belajar dengan penuh fokus dan konsentrasi dalam menyerap setiap ilmu.

Doa 5

Tuhan kami, bimbinglah dan bantulah saya supaya nantinya saya bisa menyerap ilmu yang diajarkan agar bisa bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat nantinya.

Doa 6

Bapa Allah yang Maha Kudus, dimuliakanlah namamu, sekarang dan selamanya. Terimakasih Bapa atas berkat-berkatMu, saat ini hamba akan belajar ya Bapa. Bimbing hamba supaya hamba bisa mengerti akan ilmu yang akan hamba pelajari, sertai, berkati hamba ya Bapa, supaya ilmu yang hamba pelajari berguna untuk hamba.

Baca Juga: 11 Contoh Doa Syafaat Kristen, Penuh dengan Harapan dan Syukur

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm