Pj. Bupati Landak Samuel, Hadiri Panen Raya Padi di Banyuke Hulu

20 Maret 2023 13:11 WIB
Pj. Bupati Landak Samuel,SE.,M.Si menghadiri Panen Raya Padi dan Penyerahan Alsintan berupa Handtractor dan Santunan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Ringo Lojok, Kecamatan Banyuke Hulu, Sabtu (18/3/23).
Pj. Bupati Landak Samuel,SE.,M.Si menghadiri Panen Raya Padi dan Penyerahan Alsintan berupa Handtractor dan Santunan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Ringo Lojok, Kecamatan Banyuke Hulu, Sabtu (18/3/23). ( Diskominfo Kab. Landak)

Landak, Sonora.ID – Pj. Bupati Landak, Samuel,SE.,M.Si menghadiri Panen Raya Padi dan Penyerahan Alsintan berupa Handtractor dan Santunan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Ringo Lojok, Kecamatan Banyuke Hulu, Sabtu (18/3/23).

Turut hadir dalam Kegiatan ini Staf Ahli Bupati, Ketua Tp-Pkk Kabupaten Landak, Perwakilan Kepala Bpjs Ketenagakerjaan Provinsi Kalbar, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Porkopimcam Kecamatan Banyuke Hulu, Kepala Bps Kab.Landak, Perwakilan PT NuFarm Indonesia, Kepala Desa Ringo Lojok, Kepala Puskesmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Petani dan Tamu Undangan.

Dalam Kesempatan tersebut Pj Bupati Landak Samuel merasa bangga dengan semangat petani dan dengan hasil Produksi Padi di Desa Ringo Lojok.

"Saya sangat bangga dan turut senang atas hasil panen yang di peroleh oleh para petani di desa ringo lojok ini sudah di hitung produksinya tadi bahwa 1 Ha dapat menghasilkan 6.4 Ton ini berkat semangat dari para petani yang menggarap sawahnya dengan baik di bimbing oleh para penyuluh dari Bpp dan di pantau langsung oleh pak kadis jadi hasilnya sangat memuaskan," Ucap Samuel. 

Samuel menyanpaikan bahwa Hasil Produksi Di Desa Ringo Lojok di atas rata-rata di kabupaten Landak.

"Secara keseluruhan di kabupaten Landak ini. Secara rata-rata hasil produksi hanya 4.1 Ton perhektar berarti di desa ringo lojok ini berada di atas rata-rata produksi pertanian hasil panen untuk di kabupaten Landak," terang Samuel.

Ia berharap agar Petani yang ada di Desa Ringo Lojok agar terus memiliki semangat yang tinggi dalam bertani.

"Oleh Karena itu, saya harapkan semangatnya harus tetap tinggi untuk terus bertani untuk menanan kebutuhan sendiri, karena kebutuhan pangan utamanya beras ini saat ini merupakan perhatian pemerintah," harapnya.

Baca Juga: Pj. Bupati Landak Tandatangani MoU Bersama Kepala Daerah dan APH

Dengan Adanya Bantuan Alsintan berbentuk Handtraktor dari Pemerintah Daerah Kabupaten Landak dalam hal ini, Dirinya Berharap agar Para Petani dapat Bertanggung Jawab dalam Memelihara Alsintan ini.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm