Pusing Tagihan Listrik Bengkak? Berikut Penyebab Tagihan Listrik di Rumah Bengkak

24 Maret 2023 17:29 WIB
Pusing Tagihan Listrik Bengkak?  Berikut Penyebab Tagihan Listrik di Rumah Bengkak
Pusing Tagihan Listrik Bengkak? Berikut Penyebab Tagihan Listrik di Rumah Bengkak ( Freepik)

Sonora.ID – Setiap rumah pastinya memiliki pengeluaran pengeluaran pada setiap bulannya, baik itu pengeluaran untuk air, internet, dan pastinya juga kebutuhan dan tagihan listrik untuk dibayarkan.

Pastinya beberapa orang dibuat pusing apabila tahu jika tagihan listrik bulan nanya meningkat secara drastis daripada biasanya ketika melakukan pembayaran tagihan listrik.

Listrik sendiri merupakan kebutuhan pokok untuk setiap individu dalam keberlangsungan kehidupan sehari-hari.

Karena apabila listrik kita tidak dibayarkan secara rutin maka akan ada peringatan dari pihak perusahaan listrik nasional atau PLN Yang akan Berujung pada pemutusan penyediaan layanan listrik untuk rumah kamu apabila tidak melakukan pembayaran.

Jangan panik dan jangan bingung apabila mendapati tagihan listrik ke rumah kamu yang sangat membengkak coba periksa beberapa hal yang bisa menjadi faktor faktor mengapa tagihan listrik di rumah kamu menjulang sangat tinggi.

Berikut faktor faktor yang bisa menyebabkan tagihan listrik kamu menjadi sangat tinggi:

  1. Yang pertama kamu memiliki peralatan elektronik yang sudah berusia tua dengan menggunakan peralatan elektronik yang usianya sudah tidak layak pakai atau melebihi dari batas usianya mampu meningkatkan tagihan listrik kamu karena peralatan listrik elektronik yang lama memiliki daya serap listrik yang lebih tinggi daripada peralatan elektronik yang baru dan mampu menyesuaikan dengan menghemat energy.
  2. Yang kedua karena kebiasaan kamu tetap membiarkan peralatan elektronik tetap tersambung dan terhubung pada stop kontak padahal sudah tidak digunakan lagi sehingga perangkat elektronik atau alat elektronik yang ada di rumah kamu tetap di aliri oleh daya listrik yang di mana akan terus menyedot listrik kamu dan meningkatkan tagihan listrik kamu.

Yang terakhir juga bisa disebabkan oleh rusaknya peralatan elektronik di rumah kamu karena apabila ada peralatan elektronik yang terhubung pada stop kontak dan rusak selain bisa menyebabkan bahaya dengan mengeluarkan Percikan api tetapi juga akan meningkatkan daya serap listrik terhadap alat elektronik tersebut.

Penulis: Yustinus Khrisna Purnama Sakti

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Pengertian Gaya Listrik beserta Manfaat dan Contohnya dalam Kehidupan

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm