Bekali Hard Skill dan Soft Skill, Hotel di Solo Gandeng Sekolah Perhotelan

1 April 2023 19:22 WIB
Penandatanganan MOU kerjasama Program Magang di Solia Hotel Solo
Penandatanganan MOU kerjasama Program Magang di Solia Hotel Solo ( Liputan Ria FM)

Solo, Sonora.ID – Guna mendukung dan menularkan ilmu atau skill di bidang perhotelan, sebuah hotel di Solo mengundang sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Lembaga Pendidikan serta Sekolah Tinggi Pariwisata yang ada di Solo Raya untuk berbuka puasa bersama dan juga menjalin kerja sama dalam program pendidikan yang bertempat di Solia Zigna Kampung Batik Laweyan, Solo.

Menurut penuturan Lisa Halim selaku Cluster Executive Assistant Manager (EAM) Solia hotels, kegiatan ini dihadiri setidaknya ada 30 sekolah yang sebelumnya juga telah bekerja sama dengan perusahaannya.

"Ada sekitar 30 sekolahan kita undang. Yang mana sebagian besar adalah sekolahan yang memang sebelumnya sudah ada kerjasama dengan kami," ungkapnya.

Selain kegiatan buka bersama, terdapat juga kegiatan dan tujuan lain seperti penandatanganan addendum Memorandum of Understanding (MOU) kerjasama antara hotel dan lembaga pendidikan ini.

Terselenggaranya kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi antar keduanya yang mana hingga saat ini telah terjalin baik.

Kemudian dalam momen ini lembaga pendidikan serta pihak sekolah yang di hadir juga turut menyambut baik atas semua program yang telah disiapkan oleh pihaknya (Solia Hotel) khususnya dalam program magang bagi para siswanya.

Dalam penuturan Lisa Halim, pihaknya juga akan terus mengajarkan kepada para peserta magang dalam mengenal apa saja tugas dari setiap profesi maupun divisi disini.

Baca Juga: Gibran Akan Cari Event Pengganti Usai Piala Dunia U-20 Batal Digelar 

"Kami selalu membentuk dan menjalin engagement yang bagus antara manajemen dengan anak magang, dari level GM, HOD, sampai staff semuanya harus dikenal oleh anak magang. Sehingga semua anak magang kerasan dan nyaman selama menjalani program magang di Solia Hotel," tambah Lisa.

Sementara itu, menurut Gusti Muchlis, SE. Selaku Cluster General Manager di awal sambutannya juga turut memaparkan bahwa tujuan dari kegiatan dan program ini adalah pertama penandatanganan MOU kerjasama, yang mana didalamnya juga mencakup kerjasama pengalokasian siswa magang, pemberitahuan informasi mengenai lowongan pekerjaan, serta benefit-benefit yang akan diterima oleh para siswa yang melakukan magang /OJT selama mengikuti program ini di Solia Hotels.

Adapun, program ini nantinya akan dilaksanakan usai lebaran tahun ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm