Audiensi PDAM Tirta Bengkayang Terkait Permasalahan PETI

8 April 2023 12:25 WIB
PDAM/PERUMDAM Tirta Bengkayang melakukan audiensi dengan Kapolres Bengkayang, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Lumar serta Pelanggan PERUMDAM TIRTA BENGKAYANG mengenai penanganan PETI di hulu Intake Madi, di Aula Polres Bengkayang, Rabu (5/4/2023).
PDAM/PERUMDAM Tirta Bengkayang melakukan audiensi dengan Kapolres Bengkayang, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Lumar serta Pelanggan PERUMDAM TIRTA BENGKAYANG mengenai penanganan PETI di hulu Intake Madi, di Aula Polres Bengkayang, Rabu (5/4/2023). ( Diskominfo Kab. Bengkayang)

Bengkayang – PDAM/PERUMDAM Tirta Bengkayang melakukan audiensi dengan Kapolres Bengkayang, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Lumar serta Pelanggan PERUMDAM TIRTA BENGKAYANG mengenai penanganan PETI di hulu Intake Madi, di Aula Polres Bengkayang, Rabu (5/4/2023).

Beberapa hal telah dilakukan oleh Kapolres Bengkayang berkaitan dengan PETI di Madi, yaitu terlibat dalam Tim terpadu, melibatkan Personil dalam pengamanan di Intake Madi, melakukan Sosialisasi PETI dengan masyarakat, serta melakukan patroli langsung di hulu Intake Madi. Audiensi hari ini diagendakan untuk membahas langkah selanjutnya agar Air Madi aman dan tidak tercemar serta tidak ada lagi aktivitas PETI di hulu Intake Madi.

Selanjutnya laporan Direktur PDAM/PERUMDAM Tirta Bengkayang Wardi, S.SI tentang masalah PETI di Madi yang sudah lama terjadi sejak bulan April 2020. PDAM sudah melaporkan masalah ini kepada Pemkab Bengkayang, Polres Bengkayang dan bahkan telah dibentuk Tim Terpadu.

Penyelesaian dengan Upacara Adat juga telah dilakukan. Namun masih saja terjadi, bahkan beberapa laporan telah dibuat dan disampaikan dengan Polres Bengkayang. Beberapa Barang bukti telah diamankan bahkan penyergapan di TKP, namun upaya selalu gagal.

Direktur PDAM/PERUMDAM Tirta Bengkayang mengharapkan dengan pertemuan kali ini masalah PETI di Madi bisa segera diselesaikan agar kondisi air SPAM Madi bisa aman digunakan Pelanggan.

Berikut adalah rangkuman beberapa hal yang disepakati dalam Audiensi :

Baca Juga: HARRIS Pontianak Berpartisipasi Ascott Takes Part Ramadan 2023

1. Penegakan Hukum dengan cara Ultimatum Remedium artinya merupakan langkah terakhir dalam penyelesaian Masalah ini;

2. Akan dilaksanakan sosialisasi tentang PETI di Desa tiga berkat pada Senin, 10 April 2023 yang melibatkan Pemkab Bengkayang, Tim Terpadu, OPD Terkait, DAD Kabupaten Bengkayang dan DAD Kecamatan, PDAM, POLRES Bengkayang, TNI serta Warga Masyarakat dan Pihak Terkait;

3. Diakhir sosialisasi akan dibuat Kesepakatan Bersama agar dihentikan dan dilarang mencemari dan melakukan aktivitas PETI di hulu Intake Madi karena air tersebut adalah sumber air bersih dengan 8.981 Pelanggan atau kurang lebih 40.000 jiwa yang mengkonsumsinya;

4. Setelah sosialisasi akan dilakukan pemasangan spanduk dan banner di Desa Tiga Berkat, Dusun Madi, Intake dan IPA MADI, di jalan menuju Lokasi PETI, dan Di TKP PETI;

5. Selanjutnya akan dibuat acara adat Memagar Lokasi oleh Dewan Adat agar warga tidak lagi beraktivitas di lokasi Hulu intake Madi, jika ada yang melanggar wajib dihukum adat atau ditindak secara Hukum.

Baca Juga: Gubernur Sutarmidji Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm