Dikeluhkan Tak Terawat, Pj Gubenur Heru Janji Segera Lakukan Perbaikan RPTRA Kalijodo

9 April 2023 08:35 WIB
Anak-anak memanfaatkan fasilitas di RTH-RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara, untuk bermain sepeda.
Anak-anak memanfaatkan fasilitas di RTH-RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara, untuk bermain sepeda. ( PPID DKI Jakarta)

Sonora.ID - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan perbaikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Utara, segera dilakukan. Hal tersebut disampaikannya saat meninjau RTH-RPTRA Kalijodo pada Sabtu (8/4/2023).

Kunjungannya ini setelah eks Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyoroti fasilitas umum yang dibangunnya bersama gubernur terdahulu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kian tak terawat.

Kemudian dalam teknisnya, Pj. Gubernur Heru memerintahkan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta untuk melakukan perbaikan hingga perawatan pada bagian bangunan dan fasilitas yang perlu dilakukan perbaikan untuk meningkatkan kenyamanan warga di ruang publik.

“Dinas Pertamanan akan memperbaiki hal-hal yang harus dirawat, termasuk memperbaiki kanopi, pengecatan, dan lain-lain,” ujar Pj. Gubernur Heru, sebagaimana dilansir pada PPID DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, untuk menarik pengunjung, Pj. Gubernur Heru meminta agar diadakan berbagai kegiatan atau acara yang bersifat rutin maupun seremonial. Misalnya ajang kejuaraan sepeda BMX dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta Juni mendatang.

Baca Juga: Dishub DKI Survei Kenaikan Tarif Transjakarta, Heru Budi: Nanti Saya Panggil

“Saya minta di sini ada kegiatan rutin, nanti informal saya datang. Saya minta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota untuk berkomunikasi dengan komunitas BMX mengadakan kegiatan, nanti hadiahnya biar dari saya. Saya harap mereka rutin adakan program dan kegiatan saja, hadiahnya nanti kita pikirin," ujar Pj. Gubernur Heru.

Dalam lokasi yang sama, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Bayu Meghantara menerangkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti arahan Pj. Gubernur Heru dalam upaya perbaikan dan perawatan, termasuk aktivasi RPTRA Kalijodo dalam waktu dekat.

“Kita undang komunitas dan sebagainya untuk kegiatan masyarakat yang lebih baik. Insya Allah perbaikan tembok, atap, dan fasilitas lainnya akan dilakukan setelah Lebaran. Dananya sudah dianggarkan,” papar Bayu.

Sebelumnya, Djarot membagikan video di akun Instagram pribadinya yang menggambarkan saat ia berkunjung ke RPTRA Kalijodo. Video kunjungan Djarot ke Kalijodo diunggah pada Selasa (4/4/2023).

Dalam kunjungannya, Djarot menyoroti soal lapak jualan yang padat, keretakan dinding, hingga sampah yang menggunung.

"Kalijodo setelah 5 tahun yang lalu kita benahi menjadi RTH-RPTRA. Lapak jualan yang padat, retakan pada bangunan, tidak terawat dan sampah yang menggunung. Miris dan kecewa," tulis Djarot dalam akun Instagram-nya.

Penulis: Oky Prakoso J

Penulis
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm