30 Ucapan Hari Keluarga Internasional, Ungkap Kasih dan Rasa Syukur!

14 Mei 2023 09:00 WIB
Ilustrasi Ucapan Hari Keluarga Internasional
Ilustrasi Ucapan Hari Keluarga Internasional ( Freepik.com)

Sonora.ID - Keluarga adalah lingkungan pertama ketika kita lahir ke dunia, keluarga itu yang menjadi tempat kita bertumbuh dan berkembang, sehingga nilai-nilai sosial dan kehidupan bisa kita pelajari sejak kecil.

Seiring bertambahnya usia, keluarga tak lagi soal siapa yang melahirkan dan merawat kita, tetapi keluarga pun bisa ditemukan di lingkungan sosial, misalnya keluarga di dalam pekerjaan, keluarga di dalam pertemanan, dan sebagainya.

Keluarga adalah tempat kita merasa nyaman dan tempat kita ‘pulang’ dari berbagai aktivitas selama satu hari penuh.

Tak heran jika ada 1 hari yang didedikasikan sebagai Hari Keluarga Internasional, pada tanggal 15 Mei.

Baca Juga: BKKBN Terus Perkuat Kampung Keluarga Berkualitas

Berikut ini adalah 30 ucapan hari keluarga.

  1. Aku bersyukur atas keluarga yang ada di sekitarku, terima kasih untuk dukungan, kritik, saran, dan pelukan di saat lelah. Tanpa keluargaku, aku tidak bisa melalui masa-masa sulit dan masa-masa menyenangkan.
  2. Tidak ada kata lain selain, terima kasih. Keluarga adalah tujuan aku pulang setiap hari dan alasan aku bisa bertahan hingga saat ini. Kasih sayang dari keluarga selalu menguatkan aku. Selamat hari keluarga!
  3. Selagi masih ada, mari kita lebih menghargai waktu bersama dengan keluarga. Meski kadang bergesekan, tetapi keluargalah satu-satunya tempat kita pulang dan beristirahat.
  4. Jangan takut mencoba hal yang baru, gapailah impianmu. Tapi ingatlah, tak peduli kemana kamu pergi, keluarga tempat kamu kembali.
  5. Pergi yang jauh, jangan lupa pulang. Selamat hari keluarga!
  6. Banyak yang sibuk mengejar harta hingga melupakan keluarga. Padahal tanpa kita sadari, keluarga ialah harta yang tak ternilai, indahnya kebersamaan.
  7. Jika kita ikhlas dalam berupaya untuk kebahagiaan kehidupan keluarga, Tuhan akan memudahkan dan menunjukkan jalan.
  8. Lebih Baik Hidup sederhana tapi Bermakna, daripada Hidup Mewah tapi mengorbankan Cinta Keluarga.
  9. Kehangatan dalam keluarga tidak diukur dari ukuran luas rumahnya, tapi luasnya kebahagiaan yang menempati.
  10. Jaman memang sudah berubah tapi manusia tetap sama. Kita tetap butuh cinta, kebahagiaan, dan kehangatan sebuah keluarga.
  11. Keluarga adalah harta yang tak perlu kamu cari, karena keluarga akan selalu ada untukmu. Lindungi dan sayangi keluargamu!
  12. Jangan pernah merasa sendiri ketika ditinggalkan. Karena kamu masih memiliki sahabat, dan keluarga yang akan selalu ada.
  13. Jangan pernah menyerah. Apalagi untuk keluarga. Selalu ada jalan selama itu berusaha dan berdoa.
  14. Semua orang takut dilahirkan di keluarga miskin, walaupun kenyataannya orang terkaya nomor satu pun lahir dari sana.
  15. Aku bersyukur oleh karena keluarga yang Kau berikan ini, meski bukan sebuah kerajaan, setidaknya gubuk ini penuh dgn kebahagiaan.
  16. Tuhan, terima kasih Engkau telah memberi kami rezeki yang luas, halal dan baik serta tidak memberatkan bagi keluarga kami.
  17. Sedekah itu kaya akan kebaikan dan pahala untuk diri sendiri dan keluarga.
  18. Ya Allah, jadikanlah keluarga kami sebuah keluarga yang selalu ada di jalan-Mu, bertaqwa kepada-Mu dan beriman kepada-Mu.
  19. Desmond Tutu: “You don’t choose your family. They are God’s gift to you, as you are to them.”
  20. Romeo Miller: “Family always gonna be there. The material things, they come and go.” (Keluarga akan selalu ada (untukmu). (Adapun harta) materi, ia datang dan pergi.)
  21. Lee Iacocca: “The only rock I know that stays steady, the only institution I know that works, is the family.” (Satu-satunya batu yang aku tahu tetap kokoh, satu-satunya institusi yang aku tahu bekerja, adalah keluarga.)
  22. Alex Haley: “In every conceivable manner, the family is link to our past, bridge to our future.” (Dalam setiap cara yang memungkikan, keluarga menghubungkan ke masa lalu kita, dan menjembatani ke masa depan kita.)
  23. Anonymous: “Family is the best thing you could ever wish for. They are there for you during the ups and downs and love you no matter what.” (Keluarga adalah hal terbaik yang dapat kau harapkan. Mereka ada di saat suka maupun duka dan mencintaimu dalam kondisi apapun.)
  24. April Claxton: “No matter the family and who or what they are made of, a family’s a family when they all come from love.” (Tak peduli oleh siapa dan dari apa sebuah keluarga terbentuk, keluarga tetaplah keluarga jika berasal dari cinta.)
  25. Anonymous: “I know every family has its problems. But I admire those that stick together.” (Aku tahu setiap keluarga memiliki problemanya masing-masing. Namun, aku kagum pada mereka yang tetap menyatu.)
  26. Keluarga adalah harta yang tak perlu kamu cari, karena keluarga akan selalu ada untukmu. Lindungi dan sayangi keluargamu! Selamat Hari Keluarga Nasional!
  27. Keluarga adalah kompas yang membimbing kita. Mereka adalah inspirasi untuk mencapai tingkat tinggi, dan kenyamanan kita ketika kita sesekali goyah. Selamat Hari Keluarga Nasional!
  28. Keluarga adalah pelampung di lautan badai kehidupan. Selamat Hari Keluarga!
  29. Keluarga seperti ranting di pohon. Kami tumbuh di arah yang berbeda namun akar kami tetap satu. Selamat Hari Keluarga Nasional!
  30. Merantaulah dimanapun  tempat yang kau mau, gapailah impianmu. Tapi ingatlah, jangan pernah lupakan tempat dimana kamu harus pulang. Keluarga adalah tempat kita kembali. Selamat Hari Keluarga Nasional!

Berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Keluarga sebagai Sistem Pendukung Keberhasilan Generasi Penerus Bangsa

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm