Ganjar: Gunakan Medsos untuk Promosi Potensi Daerah, Bukan Mencaci

18 Mei 2023 13:38 WIB
Ganjar: Gunakan Medsos untuk Promosi Potensi Daerah, Bukan Mencaci
Ganjar: Gunakan Medsos untuk Promosi Potensi Daerah, Bukan Mencaci ( Media DPP PDI Perjuangan)

Manado, Sonora.ID - Bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengatakan media sosial (medsos) bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mempromosikan pariwisata.

Ia pun berharap medsos hanya digunakan untuk mencaci maki satu dengan lainnya. Dengan memanfaatkan medsos, Ganjar yakin pariwisata bisa berkembang dan membawa manfaat bagi masyarakat secara luar.

Hal itu disampaikan Ganjar saat silahturahmi dengan DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Utara di Kota Manado, Kamis (18/5/2023).

"Maka kalau ingin promosi, medsos bisa digunakan untuk promosi bukan mencaci, maka kemudian masyarakat akan mendapatkan manfaat, Insya Allah," ucap Ganjar.

Ganjar pun memuji pembangunan yang dilakukan di Kota Manado. Dimana, saat ini penerbangan ke Jepang mulai rutin. Lalu, bakal disusul dengan penerbangan ke Korea Selatan.

Baca Juga: Sapa Manado, Ganjar Berolahraga Pagi Bersama Warga di Kompleks Mega Mas

"Lama saya tidak ke Sulut, jadi tadi lari pagi ditemani Pak bupati, pembangunanya bagus, penataan kota semakin bagus. Pak Gubernur (Olly Dondokambey) bercerita, 'Njar, sekarang penerbangan ke Jepang mulai rutin', Sekarang mau masuk Korea Selatan. Terbayangkan nggak (potensi atas) kondisi ini," ungkap Ganjar.

Ganjar pun meyakini bahwa hal ini akan berdampak ke masyarakat secara langsung. Namun, ada hal yang perlu dijaga untuk meningkatkan pariwisata di Manado. Baginya, kerukunan harus diutamakan. Karena jika rukun, pembangunan ekonomi akan bisa berjalan baik.

Ganjar pun mengajak untuk menanfaatkan medsos sebagai sarana promosi pariwisata Kota Manado. Dan, mengajak agar medsos digunakan dengan baik, bukan untuk saling mencaci maki.

"Kalau kemudian medsosnya digunakan untuk mengenalkan produk berdagang maka yang didapat adalah keuntungan, tetapi kalau medsosnya dipakai untuk bersilahturahmi, berkata yang baik, maka kemudian bisa ditunjukkan kerukunanya," jelasnya.

Baca Juga: Pidato di Kantor DPW PPP, Ganjar Teringat Pesan Megawati

Dia mendorong agar potensi pariwisata Sulut dimaksimalkan. Karena efek-efeknya itu nanti akan menetes ke masyarakat.

“Pariwisatanya diperbaiki, kotanya makin bersih, sampah terkelola dengan baik, orang berdagang muncul, yang sangat khas tadi, mau kuliner mau suvenir, itu mendorong kita memberdayakan masyarakat untuk 'jemputlah ini tunjukkan bakatmu, pemerintah mendampingi, jadilah sesuatu'," pungkas Ganjar.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm