Polisi RW Cegah Karhutlabun serta Tegakkan Harkamtibmas

26 Mei 2023 16:36 WIB
Polisi RW Cegah Karhutlabun serta Tegakkan Harkamtibmas
Polisi RW Cegah Karhutlabun serta Tegakkan Harkamtibmas ( humas polda sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen M.Zulkarnain SIK MSI bersama PJU Polda Sumsel diikuti secara Virtual Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumsel monitor Paparan Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK MM tentang Polisi RW dan Aplikasi Binmas online System (BOS V2 ) Dit Binmas Polda.

Sumsel bertempat diruang Vicon lantai 2 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel KM 4 Palembang.Kamis 25/05/2023 Siang

Dalam penekanannya Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menurutnya Kapolda berharap Polisi RW dapat memprioritaskan mencegah Karhutlabun dengan upaya mengedukasi masyarakat untuk menjadi Atensi Polisi RW,serta mencegah permasalahan dimasyarakat konflik sosial dan Harkamtibmas ungkapnya.

Dalam paparannya Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK MM menjelaskan, Polisi RW ini merupakan program dari kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan basis kewilayahan.

Nantinya, Polisi RW akan berkomunikasi dan berkonsolidasi dengan Ketua RW, termasuk bersama dengan tokoh masyarakat setempat.

“Tentunya, dengan tujuan secara umum adalah menggandeng kerja Bhabinkamtibmas yang sejak lama sudah terbentuk dan berjalan, termasuk menyelesaikan perkara ringan, perselisihan warga dan berdialog dengan warga terkait semua permasalahan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dirbinmas  menjelaskan,  Binmas Online System (BOS V2) merupakan aplikasi yang ditujukan untuk personel Bhabinkamtibmas, Satpam, Badan Usaha Jasa Pengamanan, Senkom Mitra Polri dan masyarakat umum.akunya

“Dimana tugas dan fungsinya untuk membantu Korbinmas Baharkam Polri menjalankan fungsi pembinaan masyarakat, agar tercipta masyarakat mulai desa, kota yang aman, tenteram, dan damai,dengan melibatkan seluruh fungsi Kepolisian di Polda ,Polres/Tabes sampai polsek mulai anggota Polri pangkat bintara sampai Pamen dan mencatatkan permasalahan masyarakat dan lainnya dengan  memberdayakan Aplikasi berbasis Website BOS V2 Binmas Polda Sumsel  dan permasalahan tersebut dapat segera  ditindak lanjuti ujarnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Ini Keutamaan Menunaikan Ibadah Haji

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.