Kukar Raih Gelar Juara Umum MTQ Untuk Keenam Kalinya, Bupati Kukar: Mantap dan Luar Biasa

27 Mei 2023 14:30 WIB
 Rombongan kafilah Kabupaten Kukar yang antusias disambut kedatangannya karena telah berhasil membawa pulang piala bergilir sebagai juara umum MTQ tingkat Provinsi Kaltim untuk ke-enam kalinya secara berturut-turut.
Rombongan kafilah Kabupaten Kukar yang antusias disambut kedatangannya karena telah berhasil membawa pulang piala bergilir sebagai juara umum MTQ tingkat Provinsi Kaltim untuk ke-enam kalinya secara berturut-turut. ( )

Tenggarong, Sonora.ID - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyambut rombongan kafilah usai bertanding dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke- 44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang dilaksanakan di Balikpapan.

Rombongan kafilah ini pulang ke Kabupaten Kukar dengan membawa hasil manis. Setelah meraih hasil yang diidamkan karena telah berhasil mempertahankan predikat juara umum MTQ tingkat Provinsi Kaltim untuk ke-enam kalinya secara berturut-turut.

"Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Kukar," ungkap Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Penyambutan rombongan kafilah ini dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Tenggarong pada Senin (22/5/2023). Saat datang dan masuk gerbang masjid, rombongan kafilah berjalan dengan membawa piala bergilir juara umum MTQ ke- 44 tingkat Provinsi Kaltim.

Serta disambut langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Baca Juga: Peduli Peluang Kewirausahaan Pemuda, Dispora Berikan Pelatihan untuk Pemuda di Muara Badak

"Pokoknya mantap lah, juara ke-enam kali. Anak-anak Kabupaten Kukar itu mantap dan luar biasa," ucap Edi usai menerima rombongan kafilah.

Edi juga menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat sehingga juara untuk ke-enam kalinya ini bisa diraih secara berturut-turut.

Lebih lanjut, sebagai salah satu misi Kukar Idaman, yakni pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Pembinaan Tilawatil Qur'an ini juga harus lebih ditingkatkan lagi kedepannya.

"Jangan sampai terlalu larut dengan kegembiraan sehingga berhenti dan berpuas diri. Tetapi bagaimana dengan keberhasilan ini bisa diimplementasikan di tengah masyarakat," tutupnya. 

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm