60+ Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Diri Sendiri dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

5 Juni 2023 12:55 WIB
Ilustrasi, ucapan ulang tahun islami untuk diri sendiri
Ilustrasi, ucapan ulang tahun islami untuk diri sendiri ( Freepik)

Sonora.ID - Berikut ini adalah beberapa kumpulan ucapan ulang tahun islami untuk diri sendiri sebagai bentuk syukur dan mencintai diri sendiri.

Ulang tahun merupakan salah satu momen yang berharga dan ditunggu-tunggu dalam kehidupan seseorang.

Pada hari spesial tersebut, seseorang akan bertambah usia dan semakin dewasa, sehingga ketika seseorang berulang tahun akan banyak orang yang mendoakan dan memberi harapan.

Sebagai bentuk apresiasi karena telah berhasil melewati banyak hal dan ujian hidup selama satu tahun ke belakang, kamu bisa memberikan ucapan selamat ulang tahub untuk diri sendiri.

Berikut ini adalah kumpulan ucapan ulang tahun islami untuk diri sendiri.

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami Penuh Doa Baik dan Menyentuh

Ucapan ulang tahun islami untuk diri sendiri

  1. Ya Allah, berikanlah keberkahan pada diriku di usiaku yang baru bertambah ini, jadikanlah aku manusia yang pandai bersyukur pada-Mu.
  2. Ya Allah, aku berterima kasih atas kehidupan yang masih Engkau berikan hingga saat ini, semoga hamba bisa menjadi sosok manusia yang selalu mengingat Engkau dalam setiap langkah yang aku ambil dan setiap tahun ketika umurku bertambah.
  3. Ketika aku merayakan hari ulang tahunku, aku mengharapkan berkah Allah dalam hidupku. Semoga aku diberikan keberkahan dengan kebahagiaan serta kesehatan yang baik sekaligus kemakmuran. Selamat ulang tahun untuk diriku.
  4. Ya Allah ya Tuhan ku, berikanlah aku petunjuk agar aku dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi ketika usiaku bertambah.
  5. Ya Allah, pada ulang tahunku saat ini, aku memohon pada Mu keberkahan atas umurku yang bertambah, kelapangan atas rezekiku serta kemudahan dalam segala urusanku. Kabulkanlah doa-doaku, doa tulus yang semoga Engkau dengarkan serta kabulkan.
  6. Apabila waktuku telah habis, maka tentu tidak berarti lagi mata ini menangis. Terima kasih ya Allah, sebab Engkau telah memberikan diriku kesempatan lagi. Kesempatan untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi. Semoga Engkau selalu memudahkan setiap jalan yang aku ambil. Amin.
  7. Ya Allah, tolong panjangkanlah umurku dan umur orang-orang yang aku sayangi, berikanlah limpahan rezeki yang halal pada diriku dan pada orang-orang yang aku sayangi. Selalu tunjukanlah jalan yang Engkau ridhoi agar hamba berada pada jalan yang benar bersama orang-orang yang aku sayangi selama aku hidup.
  8. Barakallah, semoga aku menjadi orang yang lebih baik dalam segala hal dan terus menggapai cita-cita dengan Ridho-Mu ya Allah.
  9. Tidak ada yang lebih mencintaiku selain diriku sendiri. Barakallah fii umrik! Semoga hari-hari kedepannya menjadi jalan yang terang agar aku bisa selalu berjalan di tempat yang di ridhai Allah.
  10. Saat ini aku semakin dewasa, mencoba mengais hidup, mencoba menerjang hidup, ajarkanlah aku untuk selalu merasa dan mengucap syukur atas berkat dan karunia-Mu ya Allah.
  11. Alhamdulillah, Di hari ini usia aku telah bertambah 1 tahun. Tidak ada hal lain yang bisa aku ucapkan selain syukur atas berkah umur panjang ini. Semoga kebahagiaan dan kebaikan selalu menyertaiku kedepannya.
  12. Aku memang bukanlah seseorang yang sempurna. Namun di hari yang spesial ini, aku akan memulai lembaran baru. Aku akan berusaha menjadi seseorang yang lebih baik. Barakallah fii umrik untuk diriku.
  13. Alhamdulillah ya Allah, Aku selalu berdoa, semoga di hari ulang tahunku ini, aku menjadi orang yang lebih maju dan terus melangkah maju dari tahun-tahun sebelumnya. Aamiin.
  14. Tidak ada yang lebih mencintaiku selain diriku sendiri. Barakallah fii umrik! Semoga hari-hari kedepannya menjadi jalan yang terang agar aku bisa selalu berjalan di tempat yang di ridhai Allah.
  15. Doaku untuk hari ini. Allah tidak akan aku lewatkan hari tanpa bersyukur padamu. Terima kasih ya Alllah atas segala hal yang telah Engkau berikan!
  16. Ketika aku bangun, aku sadar bahwa hari ini adalah hari istimewa karena hari ini aku dilahirkan ke dunia. Aku sangat bersyukur dan berterima kasih atas karunia kehidupan yang telah diberikan oleh Allah SWT. Selamat ulang tahun untuk diriku.
  17. Dengan bertambahnya usia ini, sadarlah wahai diri, bahwa jatah hidup artinya semakin berkurang, maka janganlah aku lalai akan perintah yang diberikan oleh Allah dan teruslah berjuang hingga napas berhenti.
  18. Barakallahu fii umrik, semoga engkau selalu diberikan rezeki yang berlimpah serta keselamatan di dunia dan akhirat nanti.
  19. Ketaqwaan tidak harus bertambah saat usia bertambah. Namun ketaqwaan harus selalu bertambah di setiap detiknya. Barakallah Fii Umrik untukku. Semoga aku bisa menjadi umat Allah yang semakin taqwa.
  20. Barakallah Fii Umrik, diriku. Tetaplah dan tambahlah kuat demi melanjutkan dakwah di Bumi Allah.
  21. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar senantiasa diberikan keselamatan dalam beragama dan kesejahteraan pada tubuh dan tambahan ilmu. Semoga hambamu ini dapat bertobat sebelum meninggal dan rahmat di waktu meninggal pun tetap ada.
  22. Ya Allah, semoga kesejahteraan senantiasa dilimpahkan kepadaku, pada hari kelahiranku, pada hari wafatku, dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali.
  23. Ya Allah, kuharap Engkau dapat memanjangkan umur kami, sehatkanlah badan kami, terangilah hati kami, kuatkanlah hati kami, baikkanlah amal kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami dengan kebaikan, dan jauhkanlah kami dengan kejahatan. Kabulkanlah semua kebutuhan kami dalam agama di dunia ataupun di akhirat. Sesungguhnya, hanya Engkaulah Yang Maha Kuasa atas segala-galanya.
  24. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal dan luas. Semoga, Engkau memberikan rezeki tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya, Engkau berkuasa atas segala sesuatu
  25. Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kami kebahagiaan untuk istri-istri dan anak cucu kami sebagai serta jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.
  26. Allah, semoga Engkau mengaruniakan hikmah kepadaku untuk memahami kehendak-Mu, untuk melihat kekuatan perhatian dan cinta-Mu pada hari istimewaku! Insya Allah!
  27. Pada hari ulang tahunku, aku berdoa kepada-Mu, Allah, untuk tetap dekat denganku dan membuatku bijaksana dan kuat untuk mengikuti kata hatiku dalam hidup ini. Insya Allah!
  28. Pada hari ulang tahunku, aku memohon kepada-Mu untuk memurnikan pikiranku dan menunjukkan jalan yang benar dalam hidupku! Insya Allah.
  29. Allah, terima kasih untuk hari ini yang Engkau berikan kepadaku penuh dengan kehidupan dan cinta. Ya Allah, Engkau melihat betapa banyak orang yang datang untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku.
  30. Dengan bertambahnya usia ini, sadarlah wahai diri, bahwa jatah hidup artinya semakin berkurang, maka janganlah aku lalai akan perintah yang diberikan oleh Allah dan teruslah berjuang hingga napas berhenti.

Baca Juga: 30 Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak Perempuan dan Laki-Laki

Ucapan ulang tahun islami untuk diri sendiri bahasa Inggris

  1. May Allah bless my family and me and grant me happy years in this world.
  2. Bless me, Allah, with all your divine love on this day and all other days. Inshallah!
  3. Please, Allah, grant my heart with your love and care. Bless me, Allah!
  4. May Allah grant me his love and mercy on this day and all days after.
  5. I thank you, Allah, for all the great miracles. On my birthday, I ask you to purify my thoughts and show me the right way in life! Inshallah!
  6. Allah, may you grant me wisdom to understand your will and to see the power of your care and love on my special day! Inshallah!
  7. Please, Allah, bless me today and grant me the strength to become the one you want me to be. I will follow your will and pray that I will never fail!
  8. On my birthday, I pray to you, Allah, to stay close to me and make me wise and strong to follow my heart in this life. Inshallah!
  9. Allah, thank you for this day that you granted me full of life and love.
  10. Dear Allah, you see how many people came to wish me a happy birthday. Please grant us all your mighty love and care!
  11. Seeing your kindness and love, you are the greatest gift I could ever receive, Allah. Inshallah!
  12. May Allah fill my life with endless happy moments, countless wonderful surprises, and infinite success!
  13. Allah has given me another year to share the joy with everyone else.
  14. Allah, may you grant me more years to live a life full of love and grace.
  15. Thank you, Allah, for giving me another birthday to celebrate! May you continue to bless me with good health, safety, security and stability in all areas of my life.
  16. Dear Allah, may I live in abundance and continuously blessings throughout the years ahead!
  17. May Allah fill my life with endless happy moments, countless wonderful surprises, and infinite success! Happy birthday to me.
  18. With age comes wisdom and sensibility. On my birthday, I pray to Allah that His generosity shower upon me. May He make me wiser with time!
  19. May the light of Allah guide me to a place where happiness is endless, and my smile never fades away.
  20. May Allah bestow me with a blessed and virtuous life. Happy birthday to me!
  21. Allah is mighty and abundant and is the creator of everything. On this particular day, I thank Him for giving me this beautiful precious life to me.
  22. As I gust away the candles this evening, I wish the Almighty to direct me and take extra care of me forever! Happy born day to myself!
  23. Happy birthday to me and myself. I am always grateful to my Almighty Allah, especially today, for blessing me with a life and helping me live through it.
  24. Best wishes and many prayers to myself on my birthday. I am proud to be a Muslim and have the chance to thank Allah on such a beautiful day.
  25. On my birthday, I pray a lot and wish myself the best. I’m glad to be a Muslim and be able to thank Allah on such a lovely day!
  26. May Allah make me happy. May God protect me and keep me safe. May He keep me strong, keep my heart strong, and smile at me always!
  27. May Allah bless my life and keep my body, mind, and spirit healthy. May He keep me safe from evil and keep me on the Straight Path!
  28. My heart is full of joy and happiness, and I have a positive view of life and hope for the future. May Allah give me good health and plenty of money!
  29. Now that I’ve lived another year, I pray that Allah’s loving and soothing hand will touch my life. On my special day, may I feel His love. Have a great day.
  30. Nothing makes me feel more lucky than having a good birthday and feeling good about myself. All thanks to my All-Powerful God and the Prophet Mohammad (SWT) for their blessings!

Baca Juga: 30 Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Suami yang Romantis dan Penuh Doa

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm