Menjawab Perubahan Era, Fikom UIR Terapkan Digitalisasi

11 Juli 2023 16:46 WIB
Menjawab Perubahan Era, Fikom UIR Terapkan Digitalisasi
Menjawab Perubahan Era, Fikom UIR Terapkan Digitalisasi ( Sonora.ID)

Pekanbaru, Sonora.ID – Universitas Islam Riau merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang ada di provinsi Riau, salah satu fakultas yang ada yakni Fakultas Ilmu Komunikasi.

Fakultas Ilmu Komunikasi atau biasa di sebut FIKOM merupakan fakultas yang berdiri sejak tahun 2009 dengan jurusan yang tersedia yakni Ilmu Komunikasi.

Pada Selasa (11/7) Radio Smart FM Pekanbaru mengadakan talkshow bersama Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau yang membahas mengenai “Digitalisasi FIKOM UIR” dengan menghadirkan narasumber yakni ketua program studi ilmu komunikasi Dr. Fatmawati, S.IP, MM, akademisi FIKOM UIR Dr. Yudi Daherman, M.I.Kom serta perwakilan mahasiswa Sherelia dan Bukhori.

Dalam kesempatan ini fatmawati menyampaikan Fakultas Ilmu Komunikasi UIR sudah membranding diri menjadi komunikasi digital.

“Sebetulnya fakultas ilmu komunikasi Universitas Islam Riau ini sudah membranding menjadi komunikasi digital dan ini sangat relate dengan perubahan kurikulum yang ada di dalamnya” ucap Fatmawati.

Perubahan terjadi dikarenakan kehidupan saat ini erat kaitannya dengan digitalisasi

“Semenjak komunikasi kita mengarah ke media digital dan kebutuhan di dunia kerja juga sudah berkaitan denan digital serta di Riau sendiri kita bisa dibilang sebagai leader untuk mengakui diri kita sebagai komunikasi digital” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama dosen FIKOM UIR Dr. Yudi Daherman, M.I.Kom menyampaikan untuk untuk mendukung kecakapan digitalisasi, FIKOM UIR memberikan fasilitas yang memadai guna mendukung pembelajaran para mahasiswa.

“Ilmu Komunikasi FIKOM UIR di dukung oleh laboratorium yang memadai untuk mengarah ke digital, sehingga para mahasiswa dapat terfasilitasi” terang Yudi.

Selain fasilitas yang memadai terdapat beragam unit kegiatan mahasiswa yang dapat mendukung minat bakat para mahasiswa.

Melihat antusiasme mahasiswa yang mendaftar terhadap jurusan Ilmu Komunikasi, selalu terdapat peningkatan setiap tahunnya sehingga ada pembatasan kuota di penerimaan mahasiswa baru.

Pihaknya juga menyampaikan untuk mendapatkan informasi terkait pendaftaran dan informasi lainnya bisa memanfaatkan media digital di pmb.uir.ac.id dan media sosial instagram fikomuir.official.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Bacalon Anggota DPD dan Parpol Ajukan Perbaikan Syarat Calon Ke KPU Riau

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm